androidvodic.com

TC Timnas Indonesia U-16 Berakhir, Tak Ada Lagi Pemain yang Kram dan Ngos-ngosan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta selama dua pekan berakhir hari ini, Selasa (22/12/2020).

Pada latihan terakhir sore tadi, pelatih kepala Bima Sakti menggelar game internal yang berakhir dengan skor 1-1.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC di bulan Desember di Yogyakarta ini. Terakhir kita menutupnya dengan internal game,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Evaluasi Kelemahan Timnas U-16 Indonesia Saat Laga Lawan UEA: Dari Fisik Hingga Eksekusi Bola Mati

Lebih lanjut, Bima mengaku puas pada proses dan hasil game internal tersebut.

Fisik pemain yang jadi PR sejak awal terlihat sudah mengalami perubahan signifikan. Ia pun berharap setelah TC ini para pemainnya bisa menjaganya.

“Dari hasil pantauan kami, 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus,” kata Bima.

“Kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram dan dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan,” jelasnya.

Baca juga: Singgung Indonesia, Bert van Marwijk Yakin Bawa Timnas UEA Lolos ke Play-off Kualifikasi Piala Dunia

Meski demikian, eks-pemain Timnas Indonesia tersebut mengakui ada beberapa pemainnya yang harus mendapatkan pekerjaan rumah guna menjaga kondisi fisiknya.

Lantaran dari hasil tes kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya.

Bima Sakti menginginkan adanya pemusatan latihan kembali bulan Januari 2021 serta laga uji coba untuk melihat perkembangan para pemainnya.

“Rencana TC selanjutnya di daerah Jabodetabek, sambil menunggu adanya agenda uji coba. Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional, sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA),” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat