androidvodic.com

Jelang Spezia vs AC Milan Liga Italia, Bennacer: Pioli Berperan Penting Meningkatkan Semangat Tim - News

News - Jelang Spezia vs AC Milan, Ismael Bennacer berbicara mengenai peran penting Stefano Pioli yang berhasil meingkatkan semangat tim.

Liga Italia pekan 22 bakal dijadwalkan mempertemukan Spezia vs AC Milan, pada Minggu (14/2/2021) dini hari.

Pertandingan Spezia vs AC Milan berlangsung di Alberto Picco Stadium, mulai pukul 02.45 Wib Live Bein Sports 2 dan Vidio.com.

Pelatih tim tamu AC Milan, Stefano Pioli dinilai berperan besar dibalik keberhasilan memuncaki klaseme Liga Italia hingga lolos ke babak 32 besar Liga Eropa.

Regista andalan AC Milan, Ismael Bennacer
Regista andalan AC Milan, Ismael Bennacer (instagram @ismaelbennacer Verified)

Baca juga: Jelang Napoli vs Juventus Liga Italia, Andrea Pirlo Ditinggal Absen Bonucci dan Dybala

Baca juga: Jadwal Liga Italia - Melihat Logo Baru Inter Milan, Font yang Berbeda hingga Aksen Emas yang Hilang

Menurut Bennacer, semangat tim mulai meningkat setelah merasakan kekalahan 5-0 atas Atalanta pada Desember 2019 lalu.

Kekalahan tersebut menjadi titik balik bagi klub berjuluk Rossoneri untuk meningkatkan kualitas bermain dan menjaga semangat di setiap pertandingan.

Itu semua berkat Stefano Pioli yang berhasil menjaga hubungan antara pemain dan jajaran pelatih berjalan harmonis.

Gelandang asal Aljazair tersebut juga menyebut Pioli sebagai pelatih pertama AC Milan yang bisa menularkan dan menjaga semangat para pemainnya.

"Setelah kekalahan dengan Atalanya, ada banyak pencarian jiwa di dalam diri kami dan kami keluar dari situ," kata Ismael Bennacer kepada AFP yang dikutip dari laman Football-Italia.

“Pelatih tahu bagaimana mengelola grup, dia dekat dengan kami, dia selalu bertanya kepada kami apakah kami lelah, apakah kami baik-baik saja dan sebagainya.

"Dia membawa semangat tim yang mungkin belum cukup kami miliki sebelumnya dan mengajari kami cara memakai jersey ini," bebernya.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (CL), bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (2ndR) dan rekan satu tim merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember , 2020 di stadion San Siro di Milan.
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (CL), bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (2ndR) dan rekan satu tim merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember , 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Jadwal Live Streaming Liga Italia - Tanggapan Lippi soal Scudetto, AC Milan, Inter, atau Juventus?

Baca juga: Jalinan Kasih AC Milan-Ibrahimovic Tak jadi Putus, Gazidis: Ibra Pengecualian dari Semua Aturan

Meskipun demikian, musim ini berjalan tidak mulus bagi Bennacer yang sempat absen panjang karena cedera hamstring selama satu setengah bulan.

Ia mengakui bahwa pemulihan satu setengah bulan ini memakan waktu yang lama baginya tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Ini cedera pertama yang membuat saya berada di luar lapangan begitu lama," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat