androidvodic.com

Kesedihan Suporter PSM soal Hilman Syah Tak Masuk Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Melenggang - News

News - Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Hilman Syah memiliki nasib yang berbeda terkait pemanggilan ke Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

Nama Yakob Sayuri termasuk dalam daftar 34 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sedangkan Hilman Syah harus menerima kenyataan belum dilirik oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Meski minus Hilman Syah, PSM Makassar diketahui mengirimkan dua pemain untuk membela skuat Garuda di ajang internasional.

Selain Yakob Sayuri, ada pula nama Nurhidayat yang dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti latihan terpusat atau TC pada 1 Mei mendatang.

Hilman Syah, Penjaga gawang utama PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021
Hilman Syah, Penjaga gawang utama PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021 (Instagram @Hilman_syah97)

Baca juga: PSM Makassar, Tangguh dengan Materi Lokal di Piala Menpora 2021

Dikutip dari Tribun Timur, kekecewaan pun melanda kalangan pecinta sepak bola Makassar dengan tak terpilihnya nama Hilman Syah dalam 34 pemain Timnas.

Padahal, kontribusi kiper berusia 23 tahun bagi PSM di Piala Menpora tak bisa dipandang sebelah mata.

Ia menjadi satu di antara pemain penting Juku Eja yang membawa tim kebanggaan warga Makassar itu berhak menempati peringkat keempat di Piala Menpora.

Untuk itu, namanya sempat digadang bakal masuk dalam rencana Shin Tae-yong dalam mengarungi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Bikin Takjub Kaesang Pangarep & Diisukan ke Persis Solo, Yakob Sayuri Akhirnya Buka Suara

Shin Tae-yong hanya memanggil, Nadeo Argawinata (Bali United), M Riyandi (Barito Putera), dan Aqil Savik (Persib) untuk masuk ke dalam kerangka tim.

Ketiganya merupakan penjaga gawang yang masih relatif berusia muda.

"Sedih sekali tak ada nama Hilman Syah dalam daftar 34 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas," ujar Dodi suporter MaczMan, Senin (26/4/2021).

"Belum rejeki, tak usah berkecil hati. Akan ada waktunya Hilman menembus Timnas jika terus menjaga konsistensi," ujar Presiden Red gank, Sul Dg Kulle.

Pemanggilan Pemain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat