androidvodic.com

Atletico Madrid Juara LaLiga Akhir Pekan Ini, Suarez Buktikan Tudingan Barcelona Omong Kosong Belaka - News

News - Atletico Madrid memiliki skenario untuk dinisbatkan sebagai kampiun LaLiga Liga Spanyol 2020/2021 akhir pekan ini.

Syarat untuk Luis Suarez dkk bisa menutup musim ini dengan raihan gelar Liga Spanyol ialah mereka harus mengalahkan Osasuna pada jornada 37.

Namun tak cukup sampai di situ, Los Rojiblancos bisa berpesta juara pada pekan ini apabila tim urutan kedua serta rival sekota Real Madrid gagal mengalahkan Athletic Bilbao.

Atletico Madrid besutan Diego Simeone saat ini unggul dua poin di puncak klasemen.

Baca juga: Juventus Dilanda Perpecahan, Hak Istimewa Cristiano Ronaldo Bikin Muak Pemain Lain

Baca juga: KLASEMEN Liga Spanyol: Bekuk Granada 1-4, Real Madrid Pepet Atletico, Peluang Juara Barcelona Tipis

Adapun Osasuna duduk di urutan ke-11 klasemen, setelah meraih 44 poin dari 36 pertandingan musim ini.

Pasukan Diego Simeone mencatatkan kemenangan krusial atas Real Sociedad pada tengah pekan, dengan Yannick Carrasco dan Angel Correa semua mencetak gol untuk Los Rojiblancos.

Raihan tiga poin membuat Atletico Madrid sukses mempertahankan posisi puncak klasemen dengan 80 poin dari 36 pertandingan.

Dengan hanya dua laga tersisa dan unggul dua poin dari Real Madrid, Atletico Madrid bahkan bisa mengunci gelar di pekan ini jika menang atas Osasuna sementara Los Blancos gagal mengalahkan Bilbao.

Kalaupun skema itu tak berhasil, Los Rojiblancos tetap bisa mengunci gelar di pekan terakhir dengan kemenangan atas Valladolid.

Satu di antara tajuk utama keberhasilan Los Rojiblancos menutup LaLiga sebagai kampiun tak lepas dari pembuktian seorang Luis Suarez.

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi dan penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi dan penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Luis Suarez dilepas Barcelona karena dinilai sudah habis masa keemasannya.

Penyerang berjuluk El Pistolero itupun memilih untuk menerima pinangan Los Rojiblancos.

Alasannya sederhana, ia hanya ingin membuktikan bahwa tudingan yang dialmatkan Barcelona kepada dirinya hanya omong kosong belaka.

"Semua orang menyukai tantangan, dan datang ke sini (ke Atletico) adalah tantangan yang sangat besar bagi saya," ujar Luis Suarez dikutip dari laman Marca.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat