androidvodic.com

Bedah Kekuatan Timnas Portugal, Juara Bertahan Euro, Cristiano Ronaldo Bukan Single Fighter Lagi - News

News - Mari kita bedah kekuatan Timnas Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan dalam perhelatan turnamen Euro 2020.

Tim besutan Fernando Santos itu tampaknya sudah bisa lepas dari ketergantungan Cristiano Ronaldo dalam menentukan nasibnya dalam ajang Euro kali ini.

Munculnya nama-nama pemain muda yang bersinar bersama klubnya masing-masing menjadi modal berharga Timnas Portugal mempertahankan prestasinya.

Cristiano Ronaldo pun tak perlu lagi menanggung beban terlalu besar untuk bisa membawa Portugal meraih prestasi terbaik lagi dalam ajang empat tahunan tersebut.

Jika melihat tahun-tahun sebelumnya, sosok Cristiano Ronaldo memang kerap menjadi single fighter alias pejuang sendirian dalam mengangkat performa Portugal.

Gol-gol luar biasa yang dicetak Cristiano Ronaldo kerap kali membantu Portugal meraih hasil maksimal dalam setiap laganya.

Hanya saja ketika sang pemain meredup sinarnya dalam pertandingan terkadang pula performa Portugal bisa menurun juga.

Seakan-akan hal itu menyiratkan peran sentral yang dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Portugal.

Hal itu terasa wajar jika melihat statistik luar biasa yang ditorehkan Cristiano Ronaldo selama membela tim senior Portugal.

Sejak menjalani debut bersama Portugal pada tanggl 20 Agustus 2003, Cristiano Ronaldo sudah tampil sebanyak 174 laga.

Torehan 103 gol menjadi catatan sensasional bagi pemain yang pernah memperkuat tim Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Alhasil keberadaan Cristiano Ronaldo selalu diharapkan Portugal dalam mendulang kemenangan dalam setiap pertandingannya.

Hanya saja kini kondisi telah berbeda dimana kekuatan Portugal tampak cukup merata kualitasnya di setiap lini yang ada.

Sebagaimana misal pos penjaga gawang ada beberapa nama yang tak asing seperti Rui Patricio dan Anthony Lopes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat