androidvodic.com

EURO 2020 Jadi Pentas Kejuaraan EURO Terakhir Bagi Sejumlah Pemain Bintang - News

News, ROMA- Bagi sebagian pemain, Euro 2020 ini akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk unjuk kekuatan di Kejuaraan Piala Eropa. EURO 2020 terancam menjadi pentas Euro Terakhir untuk mereka.

EURO edisi berikutnya yaitu Euro 2024 rencananya akan digelar di Jerman, karena faktor usia, mereka terancam tidak bisa mengikutinya lagi.

Mereka adalah pemain sepak bola yang saat ini usianya di atas 35, atau pun beberapa pemain yang sudah siap-siap gantung sepatu setelah mengikuti Euro 2020.

Karena pandemi, Euro 2020 baru dilaksanakan pada 11 Juni hingga 11 Juli tahun 2021 ini. Dan Euro berikutnya akan digelar tiga tahun dari sekarang.

Sepanjang sejarah digelarnya kejuaraan sepak bola Eropa ini, pemain dengan rekor usia tertua dipegang oleh kiper Hungaria, Gabor Kiraly dengan usia 40 tahun 86 hari.

Sedangkan rekor pemain tertua yang berposisi bukan kiper tertua di Euro dipegang oleh legenda Jerman, Lothar Matthaus yang pernah bermain pada usia 39 tahun 91 hari pada Euro 2000.

Selama bertahun-tahun ada banyak momen tak terlupakan dalam kompetisi dan bisa jadi hal yang sama juga terjadi kali ini. Tahun ini, kita bisa melihat aksi mereka untuk yang terakhir kalinya tampil di Euro. Mereka adalah beberapa pesepakbola luar biasa di Eropa.

Berikut daftar pemain yang mungkin akan menjadikan Euro 2020 ini sebagai kejuaraan Eropa terakhirnya.

Gareth Bale

Yang pertama adalah Gareth Bale. Pemain asal Wales ini baru berusia 31 tahun. Namun, Euro 2020 ini bisa menjadi yang terakhir kalinya kita melihat Bale di lapangan sepak bola.

Media Spanyol, Marca melaporkan bahwa pesepak bola kidal itu berencana untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga setelah Euro 2020.
Berita tersebut masih sedikit mengejutkan, terutama setelah kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid. Bale dan Ancelotti memiliki hubungan yang cukup baik, namun Real Madrid tidak bisa menghalangi Bale jika dia memutuskan untuk gantung sepatu.

Giorgio Chiellini

Berikutnya adalah Giorgio Chiellini. Kapten Italia kemungkinan akan tampil untuk terakhir kalinyanya di Euro tahun ini. Dia memimpin tim Italia untuk terakhir kalinya di ajang Euro.

Pemain berusia 36 tahun itu telah mengisyaratkan bahwa Euro 2020 bisa menjadi turnamen terakhirnya sebagai pemain dan dia bahkan mungkin gantung sepatu setelah kompetisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat