androidvodic.com

HASIL COPA AMERICA Brasil 3-0 Venezuela, Tinggal 10 Gol Lagi Neymar Tembus Rekor Gol Pele - News

News, BRASILIA- Bintang sepak bola Brasil, Neymar mencetak golnya yang Ke-67 untuk timnas Brasil. Gol itu dicetak melalui tendangan penalti saat Brasil melawan Venezuela di penyisihan grup B Copa America, Senin (14/6/2021).

Dengan demikian, Neymar kini terpaut 10 gol dari jumlah gol terbanyak timnas Brasil yang dicetak oleh Pele.

Sementara ini, Pele masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Brasil dengan 77 gol dari 92 penampilannya pada periode antara 7 Juli 1957 hingga 18 Juli 1971.

Sedangkan Neymar mencetak 67 gol dalam 106 penampilannya bersama Timnas Brasil.

Neymar dari Brasil merayakan dengan pelatih Brasil Tite setelah mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021.
NELSON ALMEIDA / AFP
Neymar dari Brasil merayakan dengan pelatih Brasil Tite setelah mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021. NELSON ALMEIDA / AFP (NELSON ALMEIDA / AFP)

Timnas Brasil mengawali kiprahnya di ajang Copa America dengan kemenangan 3-0 atas Venezuela dalam pertandingan penyisihan grup B Copa America, Senin (14/6/2021).

Tiga gol Brasil masing-masing dicetak oleh Marquinhos pada menit Ke-23, Neymar pada menit Ke-64, dan Gabrile Barbosa satu menit sebelum laga usai.

Dua gol Brasil yang dicetak Marquinhos dan Barbosa melalui permainan terbuka. Sedangkan gol Neymar dicetak melalui tendangan penalti.

Selain mencetak gol penalti, Neymar juga menyumbang asis untuk gol Barbosa.

Brasil lebih menguasai jalannya pertandingan. Mereka unggul dalam hal penguasaan bola dengan 62 persen.

Total tendangan ke gawang sebanyak 18 tembakan. 7 di antaranya mengarah ke gawang.

Sebelum pertandingan pembuka Copa America Brasil melawan Venezuela, ada momen mengheningkan cipta untuk para korban COVID-19. Para pemain Brasil dan Venezuela berdiri untuk mengheningkan cipta di lingkaran tengah.

Itu menjadi adegan yang mengharukan. Pertandingan digelar tanpa penonton di Estadio Nacional Mane Garrincha.

Dalam minggu-minggu menjelang turnamen, protes di seluruh negeri terhadap penanganan pandemi oleh presiden Jair Bolsonaro, yang telah dikritik karena meremehkan keparahan virus yang telah menewaskan lebih dari 460.000 warganya.

Brasil mengawali perjuangan untuk mempertahankan gelar juara Copa America dengan menghadapi Venezuela dalam partai pembuka Grup B.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat