androidvodic.com

Kata Roberto Mancini Usai Italia Menang 3-0 atas Swiss dan Lolos ke 16 Besar Euro 2020 - News

News - Roberto Mancini berhasil membawa Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai mengalahkan Swiss, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Italia vs Swiss Euro 2020 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Gli Azzurri berkat dwi gol Manuel Locatelli (26', 52'), dan tambahan dari Ciro Immobile (89').

Hasil ini adalah kemenangan kedua beruntun dengan skor identik Italia di Euro 2020, setelah mengalahkan Turki (3-0) di laga pembuka.

Usai pertandingan, Roberto Mancini, pelatih Italia mengungkapkan bagaimana timnya bisa meyakinkan dalam Euro 2020.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Italia vs Swiss: Manuel Locatelli Pencetak Gol Termuda Euro 2020

Baca juga: Klasemen Grup A Euro 2020: Italia Lolos ke Babak 16 Besar, Penentuan Juara Grup Lawan Wales

Gelandang Italia Manuel Locatelli (di lapangan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (di lapangan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP (Alessandra Tarantino / POOL / AFP)

Mantan Manchester City itu menjelaskan penyesuaian taktis dan meyakinkan kepada skuad Gli Azzurri agar menang dalam setiap pertandingan.

Italia sudah dipastikan tampil di babak 16 besar Euro 2020.

Tapi masih akan menjalani penentuan di laga pamungkas grup A Euro 2020 menghadapi Wales karena sebelumnya menang 2-0 atas Turki.

"Swiss adalah tim yang kuat, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Roberto Mancini kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki peluang, bisa saja mencetak gol lebih awal dan menderita di mana kami harus melakukannya, tetapi kami pantas mendapatkannya," tambah Mancini.

Baca juga: HASIL EURO 2020 Tadi Malam - Tumbang dari Italia, Swiss Siapkan Skenario Tikung Wales ke 16 Besar

Reaksi pelatih Italia Roberto Mancini selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Riccardo Antimiani / POOL / AFP
Reaksi pelatih Italia Roberto Mancini selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Riccardo Antimiani / POOL / AFP (Riccardo Antimiani / POOL / AFP)

Apa resep di balik kehebatan Italia yang tampil dominan saat melawan Swiss?

Mancini mengakui, ada perubahan taktis dalam sistem istirahat skuat Gli Azzurri.

Tapi sayang, dalam dua laga yang telah dilakoni, Italia harus kehilangan dua pemain dari lini pertahanan, yang pertama Florenzi dan terbaru Chiellini.

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik, itu tidak mudah, pertandingan kedua mereka dalam lima hari dan itu sangat panas.

"Kami mengubah sistem untuk istirahat, karena kami lelah dan perlu melakukan penyesuaian," jelas Mancini.

Pelatih yang pernah menjadi allenatore Inter Milan itu berharap Chiellini tidak mengalami cedera serius agar bisa diturunkan pada laga berikutnya melawan Wales.

"Kita lihat saja besok, dan berharap tidak ada yang serius," lanjut Mancini.

"Kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk semua orang Italia yang menderita saat ini," pungkasnya.

Berita terkait Liga Italia

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat