androidvodic.com

Hasil Euro 2020, Hentikan Mimpi Kroasia, Drama 8 Gol Warnai Perjuangan Spanyol ke Perempat Final - News

News - Perjuangan tak mudah harus dilakoni Timnas Spanyol dalam usahanya mengamankan tiket melaju ke babak perempat final Euro 2020.

Spanyol harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket tersebut dengan cara mengalahkan Kroasia di Parken Stadium, Senin (29/6/2021) dinihari.

Drama delapan gol mewarnai perjuangan Spanyol untuk bisa menyingkirkan Kroasia sekaligus memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2020.

Laga antara Spanyol kontra Kroasia dapat dikatakan berjalan sangat menghibur, menegangkan dan penuh drama.

Spanyol menjadi tim yang lebih beruntung lantaran berhasil memenangkan laga melawan Kroasia dengan skor akhir 5-3.

Gol yang dicetak Alvaro Morata dan Mikel Oryazabal pada masa perpanjangan waktu akhirnya membuat Spanyol menang dengan skor tersebut.

Momen suka cita para pemain Spanyol merayakan gol penutup kemenangan lawan Kroasia
Pemain depan Spanyol Mikel Oiarzabal (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.

Sebelumnya, Spanyol dan Kroasia harus bermain imbang dengan skor 3-3 pada waktu normal.

Spanyol sempat tertinggal terlebih dahulu setelah gol fatal bunuh diri dilakukan oleh Pedri dimana umpannya gagal diantisipasi dengan baik Unai Simon pada menit 20.

Spanyol dapat menyamakan skor lewat sepakan kaki kiri yang dilepaskan oleh Pablo Sarabia jelang berakhir babak pertama.

Performa meledak diperlihatkan Spanyol ketika melakoni babak kedua dimana gol Cesar Azpilicueta dan Ferran Torres berhasil menyegel keberhasilan Spanyol lolos ke babak perempat final.

Kroasia sempat mencetak gol kedua lewat Mislav Orsic setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Spanyol pada menit 85.

Perjuangan tanpa mengenal lelah Luka Modric cs terbayar setelah Pasalic mencetak gol penyama kedudukan pada menit 92.

Para pemain Kroasia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Para pemain Kroasia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Gol tersebut secara tidak langsung membuat pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenangnya.

Hanya saja memang mimpi Kroasia untuk bisa melangkah lebih jauh dalam gelaran Euro 2020 harus sirna setelah Spanyol mencetak dua gol pada babak perpanjangan waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat