androidvodic.com

Hasil Akhir Brasil vs Kolombia di Copa America 2024: Skor 1-1, Vini Absen Lawan Uruguay di 8 Besar - News

News - Brasil dipastikan tak diperkuat Vinicius Jr saat melawan Uruguay di Babak 8 Besar Copa America 2024, setelah bermain imbang kontra Kolombia.

Hasil pertandingan Brasil vs Kolombia Grup D Copa America 2024 di Stadion Levi's, berkesudahan dengan skor 1-1, Rabu (3/7/2024) pagi WIB.

Brasil lebih dulu mencetak gol melalui tendangan bebas Raphinha di menit ke-12. Keunggulan ini bertahan hingga penghujung babak pertama.

Kolombia membuat kejutan lewat gol penyama kedudukan pada menit 45+3'. Adalah Daniel Munoz yang mengoyak gawang Brasil kawalan Alisson Becker, memanfaatkan assist Jhon Cordoba.

Selebrasi Vinicius Junior (Brasil) saat mencetak gol di Copa America 2024.
Selebrasi Vinicius Junior (Brasil) saat mencetak gol di Copa America 2024. (Twitter Federasi Sepak Bola Brasil (CBF))

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Kolombia melaju ke 8 Besar Copa America 2024 sebagai juara Grup D.

James Rodriguez dan kolega mengemas 7 poin, hasil dari tiga pertandingan. Di perempat final, Kolombia menghadapi Panama.

Sedangkan Brasil, Vinicius Jr harus melakoni laga super berat kontra juara Grup C, Uruguay di perempat final.

Hal ini dikarenakan tim Samba mengakhiri fase Grup D sebagai runner-up klasemen. Mereka mengemas lima poin, unggul satu angka dari Kosta Rika di posisi tiga, dan Paraguay sebagai juru kunci yang mengemas nir poin.

Kerugian dialami Brasil yang tidak bisa memainkan Vini di laga kontra Uruguay. Hal ini dikarenakan Vini sudah mengantongi dua kartu kuning, dan membuatnya harus absen dalam satu laga.

Kartu kuning pertama diraih pemain Real Madrid itu saat Brasil mengalahkan Paraguay 4-1. Dan di laga melawan Kolombia, Vinicius Jr kembali mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran menyikut pemain lawan. 

Baca juga: Live Streaming Copa America 2024 Hari Ini: Brasil vs Kolombia, Berburu Status Juara Grup D

Jalan Pertandingan Brasil vs Kolombia

Brasil yang membutuhkan kemenangan untuk finis di posisi pertama saat melaju ke 8 besar, tampil menekan. Agresifitas permainan tim Samba pun diimbangi oleh Kolombia yang dimpimpin James Rodriguez.

Jual beli serangan diperlihatkan kedua tim sejak awal laga. Tensi panas, membuat jalannya laga dalam 10 menit awal cenderung kasar.

Bahkan bintang Real Madrid, Vinicius Jr harus menerima kartu kuning ketika laga baru berjalan 7' menit. Vini tertangkap oleh pandangan wasit melakukan sikutan terhadap pemain Uruguay.

Selang lima menit, Brasil akhirnya membuka keunggulan. Adalah pemain Barcelona, Raphinha yang mencetak golazo alias gol indah memanfaatkan tendangan bebas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat