androidvodic.com

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Laga Terbaik Belanda dan Turki, Cody Gakpo & Gunok Impresif - News

News - Malam terbaik bagi Belanda Ketika menghadapi Romania di babak 16 besar Euro 2024 tadi malam. Hasil kemenangan 3-0 mantap bagi Cody Gakpo cs melenggang ke babak perempat final, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Selain itu, Turki yang tidak diunggulkan atas Austria justru memberikan kejutan dengan hasil 2-1 dan mendapatkan tempat terakhir babak perempat final Euro 2024.

Belanda sempat 'tersakiti' dalam 15 menit awal babak pertama, namun setelah Cody Gakpo mencetak gol, Belanda bermain dengan sangat baik dan percaya diri.

Sentuhan demi sentuhn, operan demi operan diselesaikan dengan epic oleh anak asuh Ronald Koeman sepanjang waktu pertandingan.

Pemain depan Belanda bernomor punggung 11 Cody Gakpo merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Rumania dan Belanda di Munich Football Arena di Munich pada tanggal 2 Juli 2024. (Foto oleh Fabrice COFFRINI / AFP)
Pemain depan Belanda bernomor punggung 11 Cody Gakpo merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Rumania dan Belanda di Munich Football Arena di Munich pada tanggal 2 Juli 2024. (Foto oleh Fabrice COFFRINI / AFP) (Fabrice COFFRINI / AFP)

Terbukti dengan statistik yang dihasilkan, mulai dari penguasaan bola, jumlah tembakan yang dihasilkan, shot on target, hingg jumlah tendangan sudut.

Belanda menang meyakinkan atas Romania.

"Itu adalah penampilan terbaik mereka," komentar mantan gelandang Inggris, Danny Murphy dikutip dari BBC.

"Banyak pemain mereka yang berada di puncak permainan."

"Belanda akan berkembang dan mereka akan menjadi Tangguh. Mereka menciptakan banyak peluang," tambahnya.

Baca juga: Bagan 8 Besar Euro 2024: Dongeng Indah Austria Terhenti, Tebus Dosa Ronaldo Temui Jalan Terjal

Belanda memang unggul satu gol selama 45 menit pertama, namun di babak kedua, Memphis Depay dan kolega mampu tampil lebih stabil dan konsisten Ketika menyerang sepertiga akhir lapangan.

Ditambah dengan masuknya Malen yang menggantikan Bergwijn, hal itu menambah kekuatan lini erang Belanda.

"Di babak kedua Belanda tampil lebih baik," puji Paul Robinson, mantan kipper Inggris.

"Mereka tampil bagus saat menguasai bola dan tidak menguasai bola. Keempat pemain belakang tampil sangat solid dan itu adalah penampilan yang bagus secara keseluruhan," sambungnya.

Mantan bek Wales, Ashley Williams bahkan memprediksikan Belanda akan melaju ke babak semifinal Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat