androidvodic.com

Sinar Kegemilangan Belanda Meredup, Frank de Boer Mundur Usai Tuai Kegagalan di Euro 2020 - News

News - Keputusan mengundurkan diri diambil oleh Frank De Boer setelah gagal membawa Belanda melangkah ke babak perempat final Euro 2020.

Frank de Boer memilih mundur tepat sehari setelah Belanda tersingkir secara mengejutkan di babak 16 besar Euro edisi kali ini.

Setelah mampu meraih kemenangan sempurna dalam mengawali perjuangan di babak fase grup penyisihan Euro 2021.

Belanda harus mengubur impiannya untuk bisa melangkah lebih jauh dalam perhelatan turnamen Euro 2021.

Baca juga: Portugal dan Prancis Rontok di 16 Besar Euro 2021, AC Milan Sisipkan Satu Nama ke Perempat Final

Pelatih Belanda Frank de Boer (kiri) bereaksi di sebelah bek Belanda Stefan de Vrij pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Pelatih Belanda Frank de Boer (kiri) bereaksi di sebelah bek Belanda Stefan de Vrij pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (DARKO BANDIC / POOL / AFP)

Bagaimana tidak, Belanda secara tak terduga harus tersingkir tragis setelah dipecundangi Ceko di babak 16 besar, Minggu (30/6/2021) lalu.

Berlangsung di Puskas Arena, Belanda diluar dugaan harus kalah dengan skor dua gol tanpa balas di tangan Ceko.

Gol Tomas Holes dan Patrik Schick membuat harapan Belanda seakan musnah begitu saja.

Baca juga: Inggris vs Jerman Euro 2021 Live di Mola TV - Misi The Three Lions Akhiri Trauma 25 Tahun Silam

Belanda pun harus terhenti langkahnya tepat pada babak 16 besar Euro 2020.

Setelah kekalahan tersebut, Frank de Boer yang menggantikan pos Ronald Koeman akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Belanda.

Keputusan pengunduran diri telah disampaikan secara resmi federasi setempat.

"Frank de Boer telah mengumumkan bahwa dia tidak ingin melanjutkan, itu juga sejalan dengan kontrak kedua belah pihak yang mengharuskan tempat di perempat final," tulis KNVB dilansir BBC.

"Kontrak itu akhir tak diperpanjang," menambahkan.

Bek Belanda Denzel Dumfries bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Bek Belanda Denzel Dumfries bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (BERNADETT SZABO / POOL / AFP)

Mundurnya Frank de Boer secara tidak langsung menjadi bencana lain bagi sang pelatih dalam kariernya menangani sebuah tim.

Masa jabatan De Boer bersama Belanda tercatat hanya bertahan selama 77 hari saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat