androidvodic.com

Final Idaman Euro 2021, Italia vs Inggris: Centrocampista Azzurri Garang, Tiga Singa Biasa Digendong - News

News - Gelaran Euro 2021 baru merampungkan dua pertandingan perempat final dan masih menyisakan dua laga yang baru akan terhampar, Sabtu (3/7/2021) hingga Minggu (4/7/202) dini hari WIB.

Meskipun demikian, banyak media luar yang memprediksi bahwa final idaman Euro 2021 akan tersaji, yakni mempertemukan Italia vs Inggris, Senin (12/7/2021).

Italia sudah memastikan diri mereka lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan tim unggulan lainnya, Belgia lewat skor 2-1.

Pada babak 4 besar nanti, Gli Azzurri dijadwalkan bersua dengan Spanyol. La Furia Roja berhak menantang Italia selepas Alvaro Morata dkk susah payah menyingkirkan Swiss melalui drama adu penalti.

Baca juga: Spinazzola Jadi Tumbal Italia ke Semifinal Euro 2021, Cedera Achilles & Diperkirakan Absen Lama

Baca juga: 11 Fakta Belgia vs Italia Euro 2021: Setara Prancis hingga Lukaku Pertama di Belgia

Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Jika dilihat dari statistik, Gli Azzurri sejauh gelaran Euro 2021 sudah membukukan 11 gol dan baru kemasukan dua kali.

Artinya, baik lini pertahanan dan penyerangan Timnas Italia sendiri tak memiliki kendala berarti. Namun beda halnya dengan Spanyol.

Anak asuh Luis Enrique untuk mempertahankan kiprahnya pada turnamen empat tahunan ini seringkali harus melewati babak extra time maupun drama adu tos-tosan.

Sebagai contoh, tatkala La Furia Roja mengalahkan Kroasia pada babak 16 besar, Morata dkk harus memastikan langkah mereka melalui babak extra time.

La Furia Roja juga menentukan satu tiket ke semifinal Euro 2021 dengan tertatih-tatih mengalahkan Swiss lewat drama penalti setelah selama 120 menit pertandingan laga berakhir 1-1.

Catatan Italia dan Spanyol yang berbanding kontras ini jelas banyak prediksi yang berpihak kepada Gli Azzurri.

Sedangkan Inggris sendiri, pada babak perempat final, The Three Lions mendapatkan lawan yang tergolong non unggulan, yakni Ukraina.

Di atas kertas Harry Kane cs tak akan kesulitan untuk mengemankan tiket ke babak 4 besar.

Para pemain Inggris merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Para pemain Inggris merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Di sisi lain, bracket Inggris lebih mudah untuk mencapai ke partai final, di mana The Three Lions akan menantang pemenang laga Ceko vs Denmark di babak semifinal nanti.

Dilansir dari laman Express, laga Italia vs Inggris menjadi partai puncak dari turnamen Euro 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat