androidvodic.com

Legenda AC Milan Sebut Timnas Inggris Punya 2 Faktor untuk Melenggang ke Final Euro 2021 - News

News - Legenda AC Milan yang juga merupakan pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko menyebut Timnas Inggris bisa melenggang sampai ke partai finel Euro 2021.

Timnas Inggris baru saja memastikan satu tempat di babak semifinal Euro 2021 setelah mengalahkan Ukraina lewat skor 4-0 di Stadion Olimpcio, Roma, Minggu (4/7/20210).

Kegemilangan The Three Lions berhasil pesta gol berkat brace dari Harry Kane dan satu lesakan masing-masing menjadi milik Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Shevchenko tidak lupa mengucapkan selamat kepada Inggris yang berhasil memastikan langkah mereka berlanjut pada turnamen empat tahunan ini.

Baca juga: Italia Punya Segalanya untuk Juara Euro 2021, Termasuk Duet Bek Tua yang Tak Rapuh Termakan Usia

Baca juga: Jadwal Semifinal Euro 2021: Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark, Catatan Bersejarah Tim Dinamit

Ukraine coach Andrey Shevchenko celebrates after winning the UEFA EURO 2020 round of 16 football match between Sweden and Ukraine at Hampden Park in Glasgow on June 29, 2021.
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko melakukan selebrasi setelah menang dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow pada 29 Juni 2021. (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

Tak hanya sampai di situ, pelatih yang juga pernah menjadi bagian dari AC Milan itu memprediksi perjalanan The Three Lions akan sampai pada partai final.

Andriy Shevchenko menyebut ada dua alasan mengapa Inggris bisa melewati hadangan Denmark pada babak semifinal nanti.

Alasan pertama, The Threee Lions memiliki kekuatan yang mumpuni, entah itu dari individu pemain maupun kekompakan tim.

Kedua, The Three Lions diarsiteki tim hebat, yakni Gareth Southgate.

Kecerdasan Gareth Southgate sudah terjawab pada saat Inggris mengalahkan Jerman di babak 16 besar Euro 2021.

England forward Harry Kane (L) speaks with England coach Gareth Southgate during the UEFA EURO 2020 quarter-final football match between Ukraine and England at the Olympic Stadium in Rome on July 3, 2021.
Pemain depan Inggris Harry Kane (kiri) berbicara dengan pelatih Inggris Gareth Southgate selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. (ALBERTO LINGRIA / POOL / AFP)

Kemenangan atas Der Panzer membuat The Three Lions menyudahi memori kelas saat pertemuan keduanya.

"Tim Inggris sangat kuat, baik secara individu maupun sebagai tim, mereka memiliki pelatih hebat (Gareth Southgate) dan mereka mencapai semifinal," terangnya, seperti yang dikutip dari laman RTE

"Saya juga dapat melihat bahwa Inggris dapat mencapai partai final dengan melewati hadangan Denmark nantinya," katanya melanjutkan.

Baca juga: Susul Fikayo Tomori ke AC Milan, Penyerang Timnas Prancis Ini Minta Chelsea Tak Ingkar Janji

Disinggung mengenai bagaimana permainan Ukraina kala dihajar Inggris, ia menyebut Three Lions mampu tampil disiplin.

Gol-gol yang bersarang di jawa timnya merupakan muri akibat kesalahan Roman Yaremchuk dkk.

England's players celebrate their second goal during the UEFA EURO 2020 quarter-final football match between Ukraine and England at the Olympic Stadium in Rome on July 3, 2021.
Para pemain Inggris merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. (Alberto PIZZOLI / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat