androidvodic.com

Bukan Patrik Schick Maupun Cristiano Ronaldo, Gol Bunuh Diri Masih Jadi Top Skor Euro 2021 - News

News - Satu di antara pemandangan menarik yang menghiasi perhelatan Euro 2021 yakni melimpahnya jumlah gol bunuh diri.

Bahkan, jumlah gol bunuh diri yang tercipta dalam gelaran Euro 2021 bisa saja dinobatkan sebagai top skor.

Tercatat sudah ada 11 gol bunuh diri yang tercipta dari laga pembuka sampai babak semifinal Euro 2021.

Terbaru, Simon Kjaer yang merupakan kapten Denmark menjadi aktor terakhir yang ketiban sial melakukan gol bunuh diri ke gawang Tim Dinamit.

Gol bunuh diri yang dilakukan pemain AC Milan itu terjadi tepatnya dalam laga antara Inggris vs Denmark, Kamis (8/7/2021) dini hari tadi.

Baca juga: Final Impian Euro 2021: Patahkan Kutukan Semifinal, Momentum Inggris Pecah Telur di Wembley

Baca juga: Makna Kelolosan Inggris ke Final Euro 2021: Mereka Bukan Tim Sepak Bola, Melainkan Keluarga

Bek Denmark Simon Kjaer (kiri) mencetak gol bunuh diri di sebelah pemain depan Inggris Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Bek Denmark Simon Kjaer (kiri) mencetak gol bunuh diri di sebelah pemain depan Inggris Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (PAUL ELLIS / AFP)

Dalam laga bertajuk semifinal Euro 2021 tersebut, Kjaer salah mengantisipasi arah datangnya bola dari umpan silang yang dilepaskan Bukayo Saka dari sisi kanan penyerangan Inggris.

Kjaer justru salah membuang bola sehingga justru masuk ke gawang sendiri lantaran mendapatkan gangguan dari Raheem Sterling.

Gol bunuh diri tersebut akhirnya membuat Inggris berhasil menyamakan kedudukan setelah Denmark sempat unggul lewat gol indah dari Mikkel Damsgaard.

Baca juga: Final Euro 2021 Italia vs Inggris: Momentum The Three Lions Jawab Tudingan Konspirasi UEFA

Setelah gol bunuh diri tersebut, kepercayaan diri Inggris akhirnya meningkat dan mampu memenangkan laga semifinal tersebut.

Inggris akhirnya berhak keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

Kekalahan melawan Inggris membuat harapan Denmark untuk melangkah ke partai final Euro 2021, dipastikan sudah gagal.

Bek Denmark Simon Kjaer bertepuk tangan setelah Inggris memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Bek Denmark Simon Kjaer bertepuk tangan setelah Inggris memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Gol bunuh diri yang dicetak Simon Kjaer pun menambah daftar panjang pencetak gol bunuh diri sepanjang turnamen Euro 2021.

Sebelumnya sudah ada sepuluh gol bunuh diri yang tercipta diawali oleh Merih Demiral pada laga pembuka Euro 2021 antara Italia kontra Turki.

Lalu, ada pula gol bunuh diri terjauh yang dihasilkan Pedri ketika membela Spanyol melawan Kroasia pada babak 16 besar Euro 2021.

Baca juga: Italia vs Inggris; Ini Catatan Head to Head Kedua Tim, Azzurri Selalu Menang di Turnamen Besar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat