androidvodic.com

Stadion Wembley Gelar Final Euro 2021, Lineker Minta Suporter Inggris Tidak Mencemooh Lagu Italia - News

News - Legenda Inggris, Gary Lineker mendesak para penggemar The Three Lions untuk tidak mencemooh lagu kebangsaan Italia di Stadion Webley jelang Final Euro 2021.

Tindakan mencemooh lagu kebangsaan dinilai Gary Lineker merupakan perilaku yang sama sekali tidak berkelas.

Seperti diketahui, Stadion Wembley yang merupakan markas dari Timnas Inggris dijadwalkan menggelar pertandingan Final Euro 2021.

Dalam laga Final Euro 2021 sendiri bakal mempertemukan Italia vs Inggris, pada Senin (12/7) dini hari mendatang.

Gary Lineker berkomentar mengenai pengunduran diri Wayne Shaw karena tertangkap kamera mengonsumsi kue pie di pertandingan Piala FA saat menjamu Arsenal, Selasa (21/2/2017).
Gary Lineker berkomentar mengenai pengunduran diri Wayne Shaw karena tertangkap kamera mengonsumsi kue pie di pertandingan Piala FA saat menjamu Arsenal, Selasa (21/2/2017). (Instagram Gary Lineker)

Baca juga: Snow White & Sampdoria Connection yang Mengantar Italia ke Final Euro 2021, Mancini Berujung Manis?

Baca juga: Italia vs Inggris Final Euro 2021: Shevchenko Yakin Gli Azzurri Lawan Sepadan The Three Lions

Baca juga: Prediksi Italia vs Inggris Final Euro 2021, Legenda Liverpool: The Three Lions Menang Adu Penalti

Gary Lineker khawatir para suporter Inggris kembali melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti pada Semifinal Euro 2021 yang juga terhampar di Stadion Wembley.

Suporter Inggris mendapat sorotan tajam setelah mengawal pasukan Gareth Southgate meraih kemenangan atas Denmark dengan skro 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Kemenangan Inggris atas Denmark di Semifinal Euro 2021 ternoda dengan oknum ulah suporternya yang dilaporkan 'mengganggu' lagu kebangsaan Tim Dinamit.

Bahkan wajah kiper Denmark Kasper Schmeichel juga disorot pena laser dan kejadian ini luput dari pengamatan wasit.

Berkaca pada kejadian yang terjadi pada Semifinal Euro 2021, Lineker memberikan peringatan keras kepada suporter Inggris agar tidak mengulanginya.

Apalagi Italia yang datang sebagai calon lawan Inggris di Final Euro 2021 selalu memiliki semangat tinggi saat menyanyikan lagu kebangsaannya.

"Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan tiket ke final, tolong, tolong jangan mencemooh lagu Italia," kata Gary Lineker dikutip dari laman Football-Italia.

“A/ Ini benar-benar belter dan layak untuk didengarkan. B/ Itu sangat kasar, tidak sopan, dan sama sekali tidak berkelas.” tambahnya.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford (kiri atas) bangkit untuk meninju bola saat pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford (kiri atas) bangkit untuk meninju bola saat pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: John Stones, Benteng Pertahanan Inggris yang Siap Hadapi Ledakan Serangan Italia di Final Euro 2021

Baca juga: Jadwal Final Euro 2021, Italia vs Inggris, Beserta Cara Panduan Nonton di Mola TV

Sementara itu legenda Azzurri yang bermain untuk Juventus, Alessandro Del Piero memberikan petuah kepada skuad Italia sebelum melakoni Final Euro 2021.

Ia meminta agar Gli Azzurri tak gentar untuk menghadapi Inggris, meskipun The Three Lions bermain di publiknya sendiri, yakni Stadion Wembley.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat