androidvodic.com

Pedri, Permata Masa Depan Spanyol & Barcelona, Panen Sanjungan di Euro 2021 - News

News - Pedri dapat dikatakan menjadi salah satu pemain muda yang layak mendapatkan sanjungan atas performanya di gelaran Euro 2021.

Bersama Timnas Spanyol, Pedri mampu menjadi andalan utama Luis Enrique sampai babak semifinal Euro 2021.

Permata masa depan Barcelona dan Spanyol yang masih berusia 18 tahun itu mampu menunjukkan kedewasaannya bermain di level tertinggi.

Baca juga: Spanyol Terhenti di Semifinal Euro 2021, Begini Pembelaan Enrique Kepada Dani Olmo & Morata

Kemampuan menahan bola dan menangani bola di ruang sempit adalah kekuatan luar biasa yang dimiliki oleh Pedri.

Tak hanya itu saja, ketenangan bermain yang dimiliki Pedri bahkan tidak bisa disamai Andreas Iniesta ketika masih berusia 18 tahun.

Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (CARL RECINE / POOL / AFP)

Dilansir laman resmi UEFA, Pedri tercatat mampu bermain dalam enam laga dengan catatan waktu 629 menit.

Akurasi umpan Pedri tergolong luar biasa dimana ia mampu melepaskan 429 umpan akurat dari 465 percobaan alias 92%.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, performa Pedri layak mendapatkan apresiasi atas apa yang telah ia lakukan di atas lapangan.

Baca juga: Mustahil Barcelona Kembali Beri Gaji Selangit Buat Lionel Messi, Masih Mau Bertahan?

Baca juga: Kisah Klasik Kegagalan AC Milan Boyong Pedri, Gerak Lambat Rossoneri jadi Penghambat

Sejak didatangkan Barcelona dari Las Plasmas, Pedri telah mampu membuktikan kualitas terbaiknya.

Pedri tercatat telah tampil sebanyak 52 laga dan mencetak empat gol serta enam assist bersama Barcelona pada musim lalu.

Gelandang Atletico Madrid Spanyol Saul Niguez (kiri) dan gelandang Spanyol Atletico Madrid Koke (kanan) menantang gelandang Spanyol Barcelona Pedri selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Gelandang Atletico Madrid Spanyol Saul Niguez (kiri) dan gelandang Spanyol Atletico Madrid Koke (kanan) menantang gelandang Spanyol Barcelona Pedri selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Statistik tersebut mengindikasikan betapa pentingnya peran yang dijalani Pedri bersama Barcelona meski usianya masih 18 tahun.

Berbagai sanjungan pun datang dari berbagai pihak melihat perkembangan luar biasa yang diperlihatkan Pedri khususnya di turnamen Euro 2021.

Pujian pertama datang dari Luis Enrique yang tak lain sebagai pelatih Spanyol.

"Apakah ada yang memperhatikan Piala Eropa dimainkan oleh seorang anak lelaki berusia 18 tahun seperti Pedri? ," tanya Enrique dikutip dari AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat