androidvodic.com

Di Balik Keberhasilan Argentina Juarai Copa America 2021, Angel Di Maria Panen Rekor Unik - News

News - Berbagai rekor unik berhasil diukir Angel Di Maria kala menjadi pahlawan utama kemenangan Argentina di final Copa America 2021.

Gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria pada menit 22 ke gawang Brasil ternyata menjadi bagian sejarah Argentina bisa memenangkan gelar Copa America edisi kali ini.

Argentina pun berhasil menyegel gelar juara Copa America 2021, setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi.

Tim Tango pun berhasil mengakhiri paceklik gelar juara Copa America setelah 23 tahun lamanya tak kunjung menjadi yang terbaik.

Baca juga: Hasil Final Copa America 2021, Bantu Pecahkan Kutukan Argentina, Di Maria Bongkar Pesan Indah Messi

Baca juga: Efek Domino Lionel Messi Usai Bawa Argentina Pecundangi Brasil di Final Copa America 2021

Angel Di Maria (kanan) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria (kanan) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Tak hanya itu saja, gol tunggal kemenangan Di Maria itu juga membantu mewujudkan mimpi Messi meraih gelar perdana bersama tim utama Argentina.

Setelah mendapatkan kegagalan menyakitkan dalam laga-laga final sebelumnya, Di Maria dan Messi akhirnya bisa tersenyum lebar mengangkat trofi Copa America secara bersama tahun ini.

Khusus Di Maria, penampilannya dalam laga final melawan Brasil membuat dirinya dianugerahi penghargaan pemain terbaik alias man of the match.

Baca juga: 5 Sorotan Hasil Argentina vs Brasil di Final Copa America 2021: Messi Juara & Munculnya Ksatria Baru

Di balik keberhasilannya mengantarkan Argentina memenangkan gelar Copa America 2021, beberapa fakta unik menghiasi penampilan pemain asal PSG tersebut.

Dilansir Sportskeeda, ada beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui setelah penampilan impresif Di Maria di final Copa America.

Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Pertama, gol indahnya ke gawang Brasil ternyata membuat Di Maria akhirnya pecah telur dalam urusan membobol gawang lawan bersama Argentina.

Gol Di Maria ke gawang Brasil menjadikan momen tersebut sebagai gol pertama sang pemain bagi Argentina dalam 13 laga terakhir alias tiga tahun lamanya.

Eks pemain Real Madrid itu terakhir kali mencetak gol dalam balutan jersey Argentina tepatnya melawan Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Argentina Juarai Copa America 2021: Albiceleste Samai Uruguay dan Pecahkan Kutukan

Kedua, gol yang dicetak Di Maria juga menyisakan rekor unik bagi Argentina sendiri.

Gol Di Maria menjadi yang pertama kali dihasilkan Argentina dalam edisi enam final terakhir mereka di semua turnamen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat