androidvodic.com

Tikitalia, Bawa Italia Juara Euro 2021, Buah Pikiran Mancini dan Pengganti Catenccio - News

News - Tidak ada tim yang lebih bercanda dibanding Italia dalam menyambut Euro 2021.

Di tengah intensitas menjelang turnamen akbar seantero Eropa tersebut, Roberto Mancini, sempat tampil dalam acara TV bernama Sogno Azzuro.

Dalam acara tersebut, Roberto Mancini bermain Padel dengan Daniele De Rossi, hanya 6 minggu jelang Euro 2021.

Dalam acara tersebut, semua pemain Italia hadir, mereka nampak tertawa lepas dengan setelan Giorgio Armani, ketika Musica Leggerissima dibawakan oleh Di Martino, semua nampak berdansa, hanya Andrea Belotti yang nampak tidak nyaman di acara tersebut.

Namun, inilah budaya Italia, sentuhan yang hilang sejak 2000, Timnas Italia selalu tampil dalam acara TV jelang turnamen besar, mereka melakukannya sejak 80-an.

Tujuannya? menghilangkan ketegangan di tim dan menikmati waktu senggang mereka.

Dan kini, giliran Italia yang menghibur seantero Eropa bahkan dunia di Euro 2021, lewat cara bermain mereka : Tikitalia.

Pelatih Italia Roberto Mancini (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan MD-1 di Allianz Arena di Munich pada 1 Juli 2021 menjelang pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 melawan Belgia.
Pelatih Italia Roberto Mancini (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama sesi latihan MD-1 di Allianz Arena di Munich pada 1 Juli 2021 menjelang pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 melawan Belgia. (STUART FRANKLIN / AFP / POOL)

Baca juga: Donnarumma Player of the tournament, Leonardo Bonucci: Italia Bersamanya Mirip Italia Bersama Buffon

Baca juga: Maurizio Viscidi, Kunci Taktik Menyerang Italia di Euro 2021, Kesayangan Sacchi & Penemu Del Piero

Tikitalia datang pertama kali ketika Roberto Mancini ditunjuk sebagai pelatih kepala, revolusi besar di FIGC bertahun-tahun sebelumnya juga menjadi faktor utamanya.

Italia menolak identitas sepak bola bertahan, dengan sangat yakin Maurizio Viscidi menetapkan Italia bermain menyerang dan butuh pelatih dengan visi yang sama.

Bukan hanya itu, Tikitalia adalah sesuatu yang sistemik, tim harus dibangung di atas kualitas individu yang paham mengenai taktik dan kebutuhan tim.

Jorginho-Veratti-Insigne, adalah motor serangan Italia selama Euro 2021, ketiganya memang kurang mendapat sorotan.

Tetapi terbukti secara statistik, ketiganya adalah trio gelandang terbaik di Euro 2021.

Permainan Italia juga jauh lebih menghibur bahkan jauh sebelum Euro 2021 digelar.

Para pemain Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Para pemain Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Roberto Mancini Diantara Federico dan Enrico Chiesa, Andalan Italia dan Pengkhianat Fiorentina

Baca juga: Italia Juara Euro 2021, Roberto Mancini jadi Pangeran Tampan dalam Serial Snow White

Masih segar diingatan ketika Italia bersua Belanda di ajang Nations League, bermain di Johan Cruijff ArenA, Italia mendominasi jalannya laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat