androidvodic.com

5 Rekor Lionel Messi di Copa America, La Pulga Orang Argentina Pertama yang Tampil di 6 Copa America - News

News, BUENOS AIRES- Lionel Messi telah membuat sedikitnya lima rekor di Copa America 2021.

Argentina telah menjadi juara Copa America setelah memenangkan final impian melawan rival bebuyutan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Laga final itu berakhir dengan kemenangan Argentina. Messi sebagai kapten Argentina itu membantu timnya memenangkan trofi pertama mereka dalam 28 tahun dengan kemenangan 1-0.

Itu adalah turnamen besar kesepuluh yang Messi ikuti dengan berkostum timnas Argentina.

Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya memiliki keberuntungan untuk mengakhiri catatan paceklik gelar juara bersama timnas Argentina.

Meskipun, legenda Barcelona itu sedang tidak berada dalam performa yang terbaik khusus di pertandingan final. Tapi secara keseluruhan, Messi masih dalam performa gemilang sepanjang turnamen.

Angka-angkanya menjadi bukti kualitas dia. Dia mencetak empat gol dan menyumbang lima asis yang merupakan 75 persen dari total gol yang dicetak Argentina.

Tentu saja seperti kita ketahui, Messi telah memenangkan penghargaan pemain terbaik Copa America dan menjadi pencetak gol terbanyak.

BACA JUGA 5 Kandidat Peraih Ballon d'Or, Lionel Messi Terfavorit Setelah Bawa Argentina Juara Copa America

Berikut adalah beberapa rekor yang dipecahkan oleh Messi dalam perjalanan membawa Argentina meraih gelar juara Copa America untuk yang ke-15 kali, seperti dikutip Tribunnews dari mykhel dan sumber-sumber lainnya:

1. Assist terbanyak dalam satu edisi Copa America

Dengan 5 assist di turnamen, Messi mencatat assist terbanyak yang dibuat oleh satu pemain dalam satu edisi Copa.

Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021).
Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021). (tangkap layar/twitter @MessiStats_)

2. Orang Argentina Pertama yang Tampil di Enam Copa America

Messi melakukan debut Copa-nya di tahun 2007. Dia terus tampil dalam edisi Copa berikutnya pada 2011, 2015, 2016, 2019, dan 2021.
Dan edisi terakhir (2021) adalah yang keenam. Itu turnamen paling banyak dilakukan oleh satu orang pemain dalam sejarah Argentina.

Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0.
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. (CARL DE SOUZA / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat