androidvodic.com

Hasil Olimpiade Tokyo 2021: Kolaborasi Pemain Man United & AC Milan Bawa Pantai Gading Menang Tipis - News

News - Kolaborasi pemain Manchester United dan AC Milan berkontribusi dalam kemenangan Pantai Gading di laga perdana Grup D Olimpiade Tokyo 2021.

Les Elephants, julukan Pantai Gading, langsung menurunkan dua pemain Manchester United, Eric Bailly dan Amad Diallo.

Sedangkan satu pemain AC Milan, Franck Kessie juga diandalkan mengisi posisi gelandang saat Pantai Gading meladeni perlawanan Arab Saudi.

Pantai Gading pun berhasil menang tipis 2-1 atas Arab Saudi di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, pada Kamis (23/7/2021).

Gelandang Pantai Gading Franck Kessie (kiri) merayakan dengan pemain depan Pantai Gading Max Gradel setelah ia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Pantai Gading dan Arab Saudi di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada Juli 22, 2021.
Gelandang Pantai Gading Franck Kessie (kiri) merayakan dengan pemain depan Pantai Gading Max Gradel setelah ia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Pantai Gading dan Arab Saudi di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada Juli 22, 2021. (Yoshikazu TSUNO / AFP)

Baca juga: Bawa Brasil Menang & Cetak Hattrick di Olimpiade Tokyo 2021, Richarlison: Ini Seperti Mimpi

Baca juga: Kisah Berbeda Penggawa AC Milan di Olimpiade 2021 - Kessie Tersenyum Manis, Kalulu Menangis

Pasukan Soualiho Haidara berhasil unggul lebih dahulu berkat gol bunuh diri pemain Arab Saudi Abdulelah Alamri pada menit 39.

Hanya berselang 5 menit, lini pertahanan Pantai Gading yang digalang Bailly bersama Kouadio Dabila harus kebobolan lewat gol Salem Al-Dawsari.

Gol Salem yang memanfaatkan assist Yasir Al-Shahrani mengakhiri paruh pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Selepas turun minum, Kessie mencetak gol untuk Pantai Gading pada menit 66 berkat operan dari Diallo.

Kessie pun menjadi pemain terakhir yang mencetak gol dalam laga Pantai Gading vs Arab Saudi berakhir dengan skor 2-1.

Dalam kemenangan Pantai Gading ini, Bailly dan Kessie bermain selama 90 menit sedangkan Diallo diganti pada menit injury time.

Atas hasil ini, Pantai Gading berhasil mengunci posisi kedua di bawah Brasil yang unggul agrefitas gol setelah menang 4-2 dari Jerman.

Adapun posisi ketiga ditempati Arab Saudi dan Jerman berada di dasar klasemen Grup D Olimpiade Tokyo 2021.

Pada pertandingan selanjutnya, Pantai Gading sangat berharap pada tuah kolaborasi pemain Manchester United dan AC Milan.

(Dari L, Depan) Penyerang Pantai Gading Amad Diallo, Bek Pantai Gading Kouadio-Yves Dabila, Bek Pantai Gading Ismael Diallo, Penyerang Pantai Gading Christian Kouame (Dari L, Belakang) Gelandang Pantai Gading Idrissa Doumbia, Bek Pantai Gading Eric Bailly, Ivory Bek Coast Wilfried Singo, gelandang Pantai Gading Franck Kessie, gelandang Pantai Gading Eboue Kouassi, penjaga gawang Pantai Gading Eliezer Ira dan penyerang Pantai Gading Max Gradel berpose untuk foto tim sebelum pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Pantai Gading dan Arab Saudi di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 22 Juli 2021.
(Dari L, Depan) Penyerang Pantai Gading Amad Diallo, Bek Pantai Gading Kouadio-Yves Dabila, Bek Pantai Gading Ismael Diallo, Penyerang Pantai Gading Christian Kouame (Dari L, Belakang) Gelandang Pantai Gading Idrissa Doumbia, Bek Pantai Gading Eric Bailly, Ivory Bek Coast Wilfried Singo, gelandang Pantai Gading Franck Kessie, gelandang Pantai Gading Eboue Kouassi, penjaga gawang Pantai Gading Eliezer Ira dan penyerang Pantai Gading Max Gradel berpose untuk foto tim sebelum pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Pantai Gading dan Arab Saudi di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 22 Juli 2021. (Yoshikazu TSUNO / AFP)

Baca juga: Hasil Lengkap Klasemen Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2021, Brasil & Meksiko di Puncak Argentina Merana

Hal ini karena di laga kedua Grup D Olimpiade Tokyo 2021 mempertemukan Pantai Gading vs Brasil, pada Minggu (25/7) mulai pukul 15.00 WIB.

Brasil sendiri memiliki bomber gol asal tim Everton, Richarlison yang mencetak hattrick ke gawang Jerman.

Ini bisa menjadi alarm bagi Bailly yang akan kerap berduel dengannya sekaligus ujian untuk membuat gawang Pantai Gading tidak kebobolan.

Bagi Bailly dan Diallo pertandingan Olimpiade Tokyo 2021 dapat dijadikan unjuk pembuktian agar bisa merebut tempat utama di Manchester United.

Keduanya sendiri kerap menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain MU lainnya.

Bailly sulit menggantikan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof sedangkan Diallo harus bersaing dengan Mason Greenwood hingga Marcus Rashford.

Ikuti berita lainnya terkait Olimpiade Tokyo 2021
(News/Ipunk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat