androidvodic.com

Proyek AC Milan Terancam Bubar Jalan, Cara Rossoneri Buang-buang Uang Sudah Salah Sejak Awal - News

News - Mantan pemain AC Milan era 1990-an, Alessandro Orlando melontarkan kritik terkait strategi transfer pemain Rossoneri pada musim panas kali ini.

Menurut Alessandro Orlando, cara AC Milan untuk memperkuat kedalaman skuatnya dinilai percuma dengan kesalahan fatal yang telah dilakukan.

Sebagaimana yang diketahui, AC Milan menggelontorkan uang hampir 60 juta euro untuk mendatangkan pemain baru.

Baca juga: Kisah Berbeda Penggawa AC Milan di Olimpiade 2021 - Kessie Tersenyum Manis, Kalulu Menangis

Baca juga: Richarlison Gemilang Bawa Brasil Menang 4-2 atas Jerman

Gelandang Turki Hakan Calhanoglu melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade di Baku pada 20 Juni 2021.
Gelandang Turki Hakan Calhanoglu melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade di Baku pada 20 Juni 2021. (OZAN ??KOSE / POOL / AFP)

Enam amunisi anyar dipastikan sudah mendarat di publik San Siro. Keenam pemain ini meliputi Sandro Tonali, Brahim Diaz, Mike Maignan, Fikayo Tomori, Olivier Giroud dan Fodde-Ballo Toure.

Keinginan Rossoneri untuk mendatangkan amunisi baru nampaknya belum akan berhenti sampai di sini saja.

Masih ada lima nama pemain yang kini menjadi gebetan Rossoneri.

Akan tetapi, sebelum Il Diavolo Rosso lebih jauh lagi dalam menghamburkan uanganya.

Alessandro Orlando memberikan saran dan masukan mengenai langkah yang telah diambil bekas klubnya tersebut.

Menurut kacamata mantan pemain bertahannya itu, AC Milan telah melakukan kesalahan mendasar dalam menjalankan proyek jangka panjangnya.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Tidak masalah jika Rossoneri membuang banyak uang untuk mendapatkan pemain baru.

Namun hal yang patut disayangkan dari keputusan Rossoneri adalah melepas dua pemain andalannya, Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma.

Menurut Orlando, adalah hal yang percuma terkait banyaknya pemain yang datang jika pemain pilar utama tim tak bisa dipertahankan.

Baca juga: Update Bursa Transfer AC Milan, Rossoneri Mau Lepas Kompatriot Erling Haaland

Ia bahkan memprediksi, AC Milan tak mungkin bisa merengkuh trofi Scudetto di musim 2021/2022 atas blunder yang mereka lakukan.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Sassuolo pada 21 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Sassuolo pada 21 April 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Pasar transfer musim panas kali ini banyak hal mengejutkan, terlebih dari AC Milan. AC Milan tidak dalah dalam mendatangkan banyak pemain," terang Orlando seperti yang dikutip dari laman Planeta Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat