androidvodic.com

Debut Gemilang Calhanoglu, Mantan SKuat AC Milan Ini Jadi Man of The Match saat Inter Gilas Crotone - News

- Calhanoglu bikin tiga assists dan satu gol dalam debut untuk Inter
- Dipuji Inzaghi bikin lini depan Inter jadi efektif, dan cepat
- Aksi penyerang muda, Satriano juga tuai pujian

News, MILAN- HAKAN Calhanoglu langsung tebar pesona. Gelandang asal Turki ini langsung terpilih sebagai man of the match dalam debutnya saat Inter Milan menggilas Crotone 6-0 dalam uji coba di Appiano Gentile, kemarin (29/7).

Selain mencetak gol, pemain berusia 27 tahun ini juga mengemas tiga assists selama 55 menit bermain melawan tim dari Serie B tersebut.

Calhanoglu, yang kehadirannya ke Giuseppe Meazza mengundang kontroversi karena datang dari rival berat sesama kota, AC Milan, dipasang sebagai playmaker dalam debutnya dimana Inter menerapkan formasi 3-5-2.

Pemain bernomor-punggung 20 ini menempati posisi gelandang kiri bersama Marcelo Brozovic di tengah, dan Radja Nainggolan di gelandang kiri.

Sedang kedua sektor sayap diisi Federico Dimarco di kiri, dan Matteo Darmian.

Inter Milan baru saja mendatangkan Hakan Calhanoglu dari rival abadinya, AC Milan, Selasa (22/6/2021)
Inter Milan baru saja mendatangkan Hakan Calhanoglu dari rival abadinya, AC Milan, Selasa (22/6/2021) (instagram/inter)

Tak perlu waktu lama bagi Calhanoglu untuk langsung memberikan impak kepada tim. Menit kesepuluh, sang gelandang mengeksekusi tendangan sudut yang diselesaikan dengan tandukan oleh penyerang muda, Martin Satriano.

12 menit kemudian, Calhanoglu memberikan umpan terobosan yang diselesaikan Federico Dimarco dengan tendangan kiri mendatar ke pojok sempit tanpa bisa ditahan kiper Marco Festa.

Lima menit setelahnya, giliran Calhanoglu sendiri yang mencetak gol. Dalam sebuah serangan balik, pemain bernomor-punggung 20 ini menggiring bola tanpa dikawal.

Saat di kotak penalti, dia melewati seorang pemain lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kanan yang membuat gol bersarang ketiga kalinya di gawang Crotone.

Di babak kedua, sang playmaker menambah torehan assists-nya lewat umpan yang diselesaikan Andrea Pinamonti di menit ke-56.

Menit ke-59, Pelatih Simone Inzaghi menarik Calhanoglu untuk digantikan Arturo Vidal, dan juga melakukan sepuluh pergantian pemain lain, untuk mendapatkan gambaran lengkap kekuatan tim.

Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic menggenapkan kemenangan selusin gol Inter. Sementara Romelu Lukaku punya tiga peluang bagus, dua di antaranya diselamatkan dengan baik oleh kiper lawan.

Hakan Calhanoglu putuskan gabung Inter Milan dari AC Milan pada bursa musim panas 2021
Hakan Calhanoglu putuskan gabung Inter Milan dari AC Milan pada bursa musim panas 2021 (instagram/inter)

Inzaghi mengaku tak heran dengan debut gemilang sang playmaker. Menurutnya, di laga uji coba tersebut, Calhanoglu telah berhasil menjawab pertanyaan mengapa Nerazzurri merekrutnya secara cuma-cuma dari AC Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat