androidvodic.com

Jadwal Liga Italia Pekan ke-1: Sampdoria vs AC Milan, Menanti Duet Kawakan Rossoneri, Giroud-Ibra - News

News - Jadwal Serie A Liga Italia pekan perdana berlangsung akhir pekan ini di mana akan dibuka dengan laga Inter Milan vs Genoa dan diakhiri oleh pertandingan Sampdoria vs AC Milan.

Pertandingan Inter Milan vs Genoa akan berlangsung di Giuseppe Meazza pada Sabtu (21/8/2021) pukul 23.30 WIB.

Sementara pertandingan Sampdoria vs AC Milan digelar di Luigi Ferraris Stadium, Selasa (24/8/2021) pukul 01.45 WIB.

Baca juga: Olivier Giroud, Teladan Skuat AC Milan dan Jawaban Pioli untuk Duet Ibrahimovic

Hasil AC Milan vs Panathinaikos - AC Milan menang 2-1 atas Panathinaikos dalam laga ujicoba pramusim, Sabtu (14/8/2021). Dua gol Milan dicetak Olivier Giroud.
Hasil AC Milan vs Panathinaikos - AC Milan menang 2-1 atas Panathinaikos dalam laga ujicoba pramusim, Sabtu (14/8/2021). Dua gol Milan dicetak Olivier Giroud. (twitter/acmilan)

AC Milan yang akan kembali tampil di Liga Champions setelah absen tujuh tahun punya kekuatan baru untuk musim ini. Dia adalah Olivier Giroud.

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu menjadi Il Capocannoniere alias top skor AC Milan pada pramusim Liga Italia berkat gelontoran 3 golnya, masing-masing ke gawang Nice dan brace ke gawang Panathiakos.

Bahkan pemain yang mengalami cedera pergelangan kaki ringan itu hampir mencetak hattrick pertamanya untuk Rossoneri, jika upayanya tidak membentur gawang ketika melawan Panathiakos.

Olivier Giroud mulai menjadi protagonis bagi AC Milan bahkan sebelum Serie A Liga Italia dimulai.

Berita bagus ini bisa memuluskan Stefano Pioli selaku juru taktik Rossoneri untuk menegaskan formasi 4-2-3-2 menjadi 4-4-2 yang lebih seimbang.

Di mana Giroud bisa berduet dengan striker kawakan Zlatan Ibrahimovic atau Ante Rebic di lini depan Rossoneri.

Baca juga: Bursa Transfer AC Milan: Rossoneri tak Patah Arang untuk Isco, Bakayoko jadi Rebutan Juve dan Lyon

Dari analisis Gazzetta dello Sport mengungkapkan, Oliveier Giroud memiliki karakteristik idaman untuk seorang striker, dia tidak hanya punya insting mencetak gol yang bagus, tetapi juga berperan sebagi assist untuk rekannya mencetak gol.

"Giroud adalah penyerang tengah yang mampu mencetak gol dan mencetak assist kepada rekan satu timnya," tulis Gazetta dello Sport.

"Keunggulan ini akan sangat berguna bagi AC Milan yang akan kembali pentas ke kompetisi besar Eropa (Liga Champions) setelah sekian lama," lanjut media kenamaan Kota Merah-Hitam (Milan) itu.

Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Panathinaikos.
Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Panathinaikos. (Instagram @acmilan)

Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic memang bukanlah pemain berusia 20-an yang memiliki kondisi fisik lebih meyakinkan, namun keduanya menunjukkan etos kerja yang pantang menyerah meski sudah berusia 30--an.

Ini akan menjadi role model bagi pemain muda pemain AC Milan sekaligus menjadi teladan yang patut dicontoh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat