androidvodic.com

Tantangan Brahim Diaz Jawab Keraguan Legenda AC Milan yang Belum Move On dari Calhanoglu - News

News - Gelandang serang AC Milan, Brahim Diaz sudah saatnya menjawab keraguan legenda AC Milan, Alessandro Costacurta dengan tampil menawan di Serie A Liga Italia.

Brahim Diaz dipinjam dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini, diproyeksikan untuk mengisi kekosongan posisi trequartista.

Posisi penyerang lubang AC Milan sejauh ini identik dengan nama Hakan Calhanoglu.

Namun pada pasar transfer pemain, Hakan Calhanoglu memutuskan untuk hengkang dari AC Milan dan membelot ke Inter Milan.

Baca juga: Berkah AC Milan, Juventus hingga Atalanta di Balik Gonjang-ganjing Inter Milan di Liga Italia

Baca juga: Fakta Inter Milan vs Genoa, Live RCTI Malam Ini - Adu Gacor Eks AS Roma & Statistik Sadis Nerazzurri

Gelandang Turki Hakan Calhanoglu melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade di Baku pada 20 Juni 2021.
Gelandang Turki Hakan Calhanoglu melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Swiss dan Turki di Stadion Olimpiade di Baku pada 20 Juni 2021. (OZAN ??KOSE / POOL / AFP)

Kepindahan ini sejatinya menimbulkan kekecewaan mendalam di kalangan pendukung setia AC Milan, Milanisti.

Pasalnya Calhanoglu dalam beberapa musim terakhir sudah menjadi ikon dan roh permainan Il Diavolo Rosso.

Keputusan hengkang sang trequartista makin disayangkan karena berlabuh ke tim yang notabene-nya adalah rivbal abadi Rossoneri.

Untuk alasan inilah AC Milan kemudian mencoba untuk move on dan memilih memandang kedepan bersama Brahim Diaz.

Pemain asal Spanyol ini musim lalu banyak dimainkan sebagai winger meski pada kenyataannya berposisi natural sebagai gelandang serang.

Di tahun keduanya bersama AC Milan, Brahim Diaz mengenakan nomor punggung 10, warisan Hakan Calhanoglu.

Ia diberikan tugas berat untuk mengemban posisi trequartista sekaligus menjadi kreator bagi permainan AC Milan.

Namun satu di antara legenda yang dimiliki AC Milan, Alessnadro Costacurta menyebut apa yang telah diukir Hakan Calhanoglu tak bisa digantikan oleh pemain manapun.

Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz (Depan kanan) mengalahkan bek Italia Torino Alessandro Buongiorno (kiri) dan gelandang Venezuela Torino Tomas Rincon selama babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di San Stadion Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz (Depan kanan) mengalahkan bek Italia Torino Alessandro Buongiorno (kiri) dan gelandang Venezuela Torino Tomas Rincon selama babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di San Stadion Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Hakan Calhanoglu telah berperan penting dalam pertumbuhan klub dan menurut saya tidak ada seorang pun sekarang yang dapat menggantikan tugasnya," terang Costacurta, dikutip dari laman Pianet Milan.

Calhanoglu memang terkenal dengan kreativitas dalam merancang sebuah serangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat