androidvodic.com

Fakta Menarik Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris, Rekor Buruk Lukaku dan Catatan Penalti Salah - News

News - Hasil imbang Chelsea ketika menghadapi Liverpool membuat kedua kesebelasan gagal mengkudeta klasemen sementara Liga Inggris.

Bermain imbang 1-1, Chelsea unggul lebih dahulu melalui gol Kai Havertz, sebelum disamakan oleh penalti Mohamed Salah.

Hasil ini tidak mengubah posisi mereka di klasemen jelang jeda internasional.

Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (kanan) melakukan selebrasi dengan bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 Agustus 2021.
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (kanan) melakukan selebrasi dengan bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 Agustus 2021. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Hasil Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris, Imbang 1-1, West Ham Bertahan di Puncak Klasemen

Berikut adalah fakta menarik di laga Liverpool vs Chelsea dikutip dari Opta dan SkySports.

1. Catatan Mohamed Salah di titik putih

Mohamed Salah sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan 12 pas di laga melawan Chelsea.

Ini adalah penalti ke-14 Salah dalam 20 penalti terakhir Liverpool, di mana penyerang asal Mesir ini tidak pernah gagal.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan bek Liverpool Inggris Trent Alexander-Arnold selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris timur pada 14 Agustus 2021.
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan bek Liverpool Inggris Trent Alexander-Arnold selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris timur pada 14 Agustus 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris 2021, Liverpool dan Chelsea Bersaing, Arsenal di Zona Degradasi

Catatan ini, hanya kalah dari Matt Le Tissier yang mengemas 23 penalti beruntun tanpa gagal pada 1993-1994.

2. Edouard Mendy, juru selamat Chelsea

Dengan kartu merah Reece James di injury time babak pertama, praktis, Chelsea tidak bermain terbuka seperti yang mereka tunjukkan di tengah setengah jam laga.

Liverpool mendominasi jalannya pertandigan dengan terus menguasai bola dan mengemas beberapa peluang.

Penjaga gawang Chelsea Prancis Edouard Mendy menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 3 Oktober 2020.MIKE HEWITT / POOL / AFP
Penjaga gawang Chelsea Prancis Edouard Mendy menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 3 Oktober 2020.MIKE HEWITT / POOL / AFP (MIKE HEWITT / POOL / AFP)

Tetapi, ketangguhan Edouard Mendy di bawah mistar, membuat Chelsea mampu pulang dengan satu poin.

Tercatat setidaknya Mendy mengemas 6 penyelamatan gemilang pada pertandingan ini dan selayaknya dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Salah satu penyelamatannya adalah ketika menghalau upaya jarak jauh Fabinho dan Diogo Jota dari jarak dekat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat