androidvodic.com

Kabar Manchester United, Cristiano Ronaldo Datang, Solskjaer Punya Empat Pilihan Formasi Berikut Ini - News

News - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United jelas akan menambah daya dobrak di lini serang.

Pun, kehadiran CR7 perlu ditangani pelatih Ole Gunnar Solskjaer secara apik agar tidak mengganggu keseimbangan tim yang mulai solid.

Maklum, Man United memiliki sederet pemain bertipikal menyerang.

Hal yang menarik adalah bagaimana Solskjaer kini punya opsi beragam memainkan sejumlah formasi permainan atas kehadiran Cristiano Ronaldo musim ini. 

Baca juga: Berita Manchester United, Lima Pemain yang Diuntungkan atas Kedatangan Cristiano Ronaldo

KEMBALI 7- Cristiano Ronaldo resmi memakai kaus nomor 7 lagi di Manchester United.
KEMBALI 7- Cristiano Ronaldo resmi memakai kaus nomor 7 lagi di Manchester United. (Manchester United)

Berikut ini empat opsi formasi yang mungkin akan diterapkan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dengan tetap memasukkan Cristiano Ronaldo di lini depan seperti dilansir laman manchestereveningnews:

Baca juga: Kabar Man United, Cerita Seputar No 7, Angel Di Maria Maki MU, Cavani Mengalah ke Cristiano Ronaldo

Formasi 4-3-3

Formasi Ini mungkin terlihat agak berat untuk Manchester United. Namun, 11 pemain terkuat baru Manchester United (di atas kertas) ketika semua pemain itu fit akan benar-benar menakutkan.

Cristiano Ronaldo bukan lagi pemain sayap yang mengandalkan kecepatan dan tipu daya seperti saat terakhir di MU. Ia disebut telah matang menjadi penyerang tengah yang mematikan sejak menginjak usia 30-an.

Ronaldo hampir pasti direkrut MU dengan niat untuk memimpin lini depan Man United. Tentu saja, harus dengan Jadon Sancho dan Marcus Rashford memberikan dukungan dari sayap.

Selain itu, dengan dukungan Paul Pogba dan Bruno Fernandes menciptakan peluang di tengah, Man United bisa memiliki serangan yang hampir tidak terlihat di Premier League.

Peran Scott McTominay untuk melindungi pertahanan bisa jadi akan lebih berat. Namun adanya Raphael Varane bersama Maguire, Man United seharusnya jauh lebih solid.

Formasi ini tentu dengan catatan McTominay dan Rashford sama-sama pulih dari cedera. Memang perlu beberapa saat sebelum melihat tim ini beraksi.

Baca juga: Berita Inter, Inzaghi Pilih Vidal, Cadangkan Calhanoglu Lawan Real Madrid, Dumfries Segera Starter

Formasi 4-2-3-1

Bek Southampton Inggris Tino Livramento (kiri) berebut bola melawan gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Bek Southampton Inggris Tino Livramento (kiri) berebut bola melawan gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Kabar AC Milan, Rossoneri Minat Borong 3 Pemain Real Madrid, Rade Krunic Paling Sibuk di Milan

Berikutnya, formasi yang memungkinkan ketika MU ingin bermain sedikit lebih hati-hati. Formasi 4-2-3-1 akan bekerja dengan cemerlang dengan Ronaldo memimpin lini depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat