androidvodic.com

AC Milan Punya 'Fuoriclasse' dalam Diri Sandro Tonali, Lihai Bak Pirlo, Trengginas Seperti Gattuso - News

News - Setelah musim debut yang cukup sulit di Milan, Sandro Tonali mulai menunjukkan kedewasaan di level klub dan Timnas Italia.

Sandro Tonali digadang-gadang akan menjadi bintang baru Rossoneri.

Sandro Tonali digaet AC Milan dengan status pinjaman dari Brescia pada jendela transfer musim panas 2020.

Satu musim berstatus pinjaman, Sandro Tonali disebut harus menjalani periode yang sulit di San Siro, namun akhirnya bisa menunjukkan potensi. Dia mendapat status permanen dari AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Analis sepakbola FootBall-Italia, Matt Santangelo, memberikan ulasan soal apa yang bisa ditawarkan pemain Timnas Italia itu kepada skuad Stefano Pioli musim ini.

Baca juga: Berita AC Milan, Ante Rebic Sang Mastermind, Pembuktian Rafael Leao, Ibra Pamer Luka Operasi

Gelandang bertahan milik AC Milan, Sandro Tonali.
Gelandang bertahan milik AC Milan, Sandro Tonali. (TWITTER.COM/MISEZKRAKATAU)

Baca juga: Berita Chelsea, Lukaku Tak Kaget The Blues Kembali Clean Sheet, Pesta Gol Kalau Jorginho Main Awal

Seolah melupakan periode berat di AC Milan pada musim lalu, penampilan terakhir Sandro Tonali untuk klub dan negaranya menunjukkan bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk mewujudkan potensi sejatinya.

Analisis itu secara lugas menyebut, Tonali punya gaya permainan perpaduan dua gelandang legendaris AC Milan, lihai seperti Andrea Pirlo dan trengginas seperti Gennaro Gattuso.

"Seorang pemain yang awalnya dibandingkan dengan Andrea Pirlo, terinspirasi oleh Gennaro Gattuso dan lahir untuk pusat perhatian di skuad Rossoneri, Sandro Tonali mendapat No. 8 di AC Milan musim panas lalu setelah pindah ke San Siro dari Brescia," tulis Santangelo.

Milanisti, secara hangat menyambut kedatangannya lantaran sepenuhnya yakin bahwa mereka kini memiliki 'permata' di posisi gelandang di skuad mereka. Tonali langsung mendapat sematan sosok 'fuoriclasse' (a champion/sang juara).

Baca juga: Kabar Persebaya, Duo Kiper-Striker Mumpuni Lawan PSM, Ernando Bikin Tenang, Wilkson Masih Lapar

Namun, pada awal gabung Milan, Sandro Tonali terlihat belum mendapat tempat utama di formasi inti racikan Stefano Pioli.

Hal itu tergambar dari masuk-keluarnya nama Sandro Tonali dalam susunan starting XI AC Milan pada sejumlah pertandingan musim lalu.

Sandro Tonali dilaporkan harus berjuang keras untuk menyesuaikan diri di periode awal kehidupan di Milan.

"Untuk seorang anak muda, musim debut di Milan merupakan periode tumbuh yang penuh lara. Selama total hampir 1.300 menit di Serie A, pasti ada kilatan kecemerlangan yang ditunjukkan Tonali, tetapi momen juga tidak datang secara mudah," papar Santangelo.

Baca juga: Kabar Man United, Prediksi Line-up Young Boys Vs MU, Trio Greenwood-Ronaldo-Lingard Starter

Sandro Tonali pemain muda milik Brescia
Sandro Tonali  (Instagram @sandrotonali)

Baca juga: Berita Chelsea, Lukaku Tak Kaget The Blues Kembali Clean Sheet, Pesta Gol Kalau Jorginho Main Awal

Dari salah operan hingga kesalahan posisi, jelas Sandro Tonali yang saat itu berusia 20 tahun belum cukup beradaptasi dan membutuhkan lebih banyak waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat