androidvodic.com

Tak Cuma Siiii, Ini Deretan Selebrasi Cristiano Ronaldo yang Terkenal Ikonik - News

News - Sebagai seorang pencetak gol ulung, Cristiano Ronaldo memiliki selebrasi andalan yang selalu ia tunjukkan usai mencatatkan namanya di papan skor.

Selebrasi tersebut dikenal dengan 'siiii' dimana Ronaldo melakukan gerakan meloncat sembari berputar 180 derajat dan berteriak 'siiii' setelah mendarat sambil meregangkan kedua tangannya ke bawah.

Saking tenarnya selebrasi itu, pemain Everton, Andreas Townsend, menirukan selebrasi Ronaldo di muka publik Old Trafford dan sang pencipta selebrasi tentunya.

Striker Everton asal Inggris, Andros Townsend merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021.
Striker Everton asal Inggris, Andros Townsend merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Top Skor Liga Inggris: Ada Lawan Evan Dimas yang Kini Setara dengan Ronaldo & Lukaku

Baca juga: Sosok Mohamed Salah: Key Player Klopp & Peran Penting dalam Islamophobia di Inggris & Liverpool

"Itu tidak meniru, selebrasi tersebut hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang memengaruhi karier saya," kata Townsend dilansir BBC Sport.

Ronaldo pernah menceritakan bagaimana selebrasi ikonik tersebut tercipta.

Ia menjelaskan selebrasi 'siiii' yang ia lakukan saat masih memperkuat tim raksasa Spanyol, Real Madrid.

"Saya mulai meneriakkannya ketika berada di Real Madrid," kata Ronaldo dilansir soccer.com

"Ketika kami menang, mereka (fans Real Madrid), berteriak 'siiii'. Saya kemudian mulai meneriakkannya, saya tidak tahu mengapa. Itu datang secara alami,"

Momen pertama kali Ronaldo meneriakkan 'siiuuu' adalah saat pertandingan pra musim Real Madrid di Amerika Serikat pada tahun 2018 lalu.

Saat itu, sang mega bintang berhasil mencetak gol untuk Los Blancos ke gawang Chelsea lewat sebuah sundulan kepala.

"Saya ingat pramusim di Los Angeles. Kami bermain melawan Chelsea, saya mencetak gol dan saya melakukannya (selebrasi siiii)."

"Orang-orang bertanya kepada saya, 'mengapa kamu melakukan itu?' Saya tidak tahu,"

"Saya melakukannya, saya berputar, tapi secara alami, karena saya selalu mengatakan, bahwa hal-hal terbaik terjadi secara alami," tungkas pemain berusia 36 tahun tersebut.

Selain selebrasi 'siiiii' yang ramai dibicarakan, kapten Timnas Portugal tersebut juga memiliki deretan selebrasi lain yang tak kalah ikonik, berikut rangkumannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat