androidvodic.com

Mo-men Genius, Sampai 50 tahun ke depan, Fan Akan Terus Membicarakan Gol Indah Mo Salah Kata Klopp - News

- Salah cetak gol brilian
- Kata Klopp, gol itu akan dikenang sampai 50 tahun mendatang
- Carragher desak Liverpool segera perpanjang kontrak Salah

News, LIVERPOOL- Sampai 50 tahun, atau 60 tahun ke depan, orang-orang akan terus membicarakan gol indah Mohamed Salah ke gawang Manchester City dalam pekan ketujuh Liga Primer di Stadion Anfield, Minggu (3/10) malam.

Demikianlah keyakinan dari Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengomentari gol Salah yang memang brilian.

"Hanya pemain terbaik di dunia yang mampu mencetak gol seperti itu. Lihat sentuhan pertamanya saat dia menaruh kaki kanan, dengan penyelesaian yang luar biasa," kata Klopp seperti dilansir BBC Sport, Senin (4/10).

"Klub tidak akan pernah melupakan gol itu, dan setidaknya akan selalu dibicarakan selama 50 atau 60 tahun ke depan."

Gol genius Mo --panggilan Mohamed Salah--, terjadi di menit ke-76.

Menit 76 yang tak hanya mengguncang Anfield, tapi juga mengguncang dunia.

Bermula dari umpan Curtis Jones. Salah dikerubungi tiga pemain City yang semuanya pemain kelas dunia: Joao Cancelo, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Tak gentar, Salah terus meliuk-liuk. Melewati upaya tekel Silva di luar kotak penalti.

Kemudian di dalam kotak penalti, dia sukses mengecoh Aymeric Laporte dengan cara mengubah arah, sedemikian sampai bek kawakan itu berputar-putar.

Dan klimaksnya, dengan sentuhan kaki kanan dari sudut sempit, Salah berhasil melumpuhkan Kiper Ederson dengan tendangan ke sudut kanan gawang.

Sebuah gol yang sungguh brilian. Banyak yang memujinya sebagai gol terbaik musim ini. Dengan masih tersisa 31 laga, banyak yang berharap Salah akan mengemas lagi gol-gol indah berikutnya.

"Klub ini tak akan pernah melupakannya. Orang-orang akan terus membicarakannya sampai puluhan tahun nanti. Dan ini bukan satu-satunya gol indah dari Salah. Dia benar-benar sangat berkelas," ujar Klopp menegaskan.

Pujian pun datang berhamburan untuknya. "Dia sangat hebat. Dia selalu bisa mengalahkan lawan dengan posisi mematikan seperti itu," kata kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Tak kurang, legenda NBA, LeBron James pun menulis dengan huruf besar "YES HE IS!!," tulisnya di akun twitter menyepakati caption dari akun Liverpool FC yang menulis, "Mo Salah punya bakat luar biasa di dunia sepak bola."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat