androidvodic.com

Fakta Kekalahan Italia dari Spanyol, Mancini Kecam Milanisti, Chiesa: Kartu Merah yang Kejam - News

News - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengecam aksi pendukung AC Milan atas tindakan mereka terhadap kiper Gianluigi Donnarumma saat Italia kalah 1-2 dari Spanyol pada semifinal Nations League di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari.

Sang kiper yang pernah menjadi bagian vital Rossoneri, mendapat cemooh dan sorakan dari pendukung mereka sendiri pada pertandingan itu.

Ini adalah pertandingan pertama Donnarumma di San Siro sejak ia memutuskan pergi dari AC Milan sebagai free agent untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Keputusannya itu memicu kemarahan Milanisti yang kebetulan bermaskas di San Siro, tempat dilaksanakannya partai semifinal Nations League, Italia Vs Spanyol

Gianluigi Donnarumma dicemooh sepanjang pemanasan.

Baca juga: Berita AC Milan, Yari Verschaeren Calon Penyerang Masa Depan, Milanisti Tolak Donnarumma Kembali

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Liverpool, PSG Niat Boyong Mohamed Salah Meski Sudah Punya Messi

Ejekan dan hinaan keras juga terdengar di stadion setiap kali dia menyentuh bola, termasuk saat melakukan back-pass dan selama Spanyol menyerang.

Aksi suporter ini mendapat kecaman dari Roberto Mancini. Terlebih, menurut sang allenatore, Gigio -sapaan Donnarumma- tampil cukup baik dalam laga itu

“Itu pasti tidak akan menyenangkan buatnya, sama seperti tidak menyenangkan juga bagi kami (sebagai tim). Gigio melakukannya dengan baik,” kata pelatih Azzurri, Roberto Mancini dalam konferensi persnya selapas laga dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Berita Inter, Heboh Video Vidal Lagi Teler, Terjengkang di Mobil, Unggahan Sanchez Bikin Runyam 

“Jelas, itu mengecewakan, karena ini adalah pertandingan Timnas Italia, itu bukan pertandingan klub. Mereka seharusnya menyampingkan (kekesalan dan kekecewaan) untuk satu pertandingan ini, mungkin (seharusnya disimpan) buat laga PSG-Milan, karena Italia seharusnya berada di atas segalanya,” kata Mancini melontarkan kecamannya atas aksi Milanisti tersebut.

Kekalahan Italia dari Spanyol ini mengakhiri rekor 37 pertandingan tak terkalahkan beruntun Timnas Italia.

Pun, itu tetap menjadi rekor dunia pada level internasional.

Spanyol unggul lewat Ferran Torres yang mengantongi dua gol. Kartu merah yang diterima Leonardo Bonucci sebelum turun minum juga menjadi sorotan.

Italia akan melawan Prancis atau Belgia di Turin pada Ahad ini untuk menentukan tempat ketiga di Nations League Cup kali ini.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Ditawari Pemain yang Bisa Bikin Werner Gacor Lagi, Livramento Diminta Pulang

Federico Chiesa: Kartu Merah yang Kejam

Gelandang Italia Federico Chiesa merayakan gol pembukanya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Gelandang Italia Federico Chiesa merayakan gol pembukanya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Baca juga: Kabar Man City, Bazunu Kirim Pesan Tegas ke Guardiola, Raheem Sterling Ngebet ke Barcelona

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat