androidvodic.com

Berita Chelsea, Tuchel Tiru Rekor Mourinho, Kemunculan Generasi Emas Cobham, Ziyech Bikin Frustasi - News

News - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengulangi langkah pendahulunya, Jose Mourinho dalam hal membuat pertahahan The Blues bak karang yang susah ditembus tim lawan.

Pada laga pekan kesepuluh Liga Inggris Premier League, Chelsea membekap tuan rumah Newcastle United dengan skor 3-0 di St James Park Stadium, Sabtu (30/10/2021).

Chelsea datang ke laga itu dengan modal impresif, hanya kebobolan tiga gol di Liga Premier musim ini.

Tiga kebobolan yang diterima Chelsea hanya datang dari tiga pemain sejauh ini, dua di antaranya datang dari titik penalti yang dikonversi oleh pemain Liverpool Mo Salah dan pemain Southampton James Ward-Prowse.

Baca juga: Berita Chelsea, Gulung Newcastle 3-0, Tinggalkan Liverpool-Man City di Klasemen, Bek Jadi Top Scorer

Bek Chelsea Inggris Reece James (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 30 Oktober 2021.
Bek Chelsea Inggris Reece James (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 30 Oktober 2021. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Baca juga: Berita Milan, Gol 101 Km/Jam Dibilang Lambat, Ibra Disebut Gipsi, Franck Kessie Diledek Suara Hewan

Sejak awal laga melawan Newcastle, sudah kentara kalau tuan rumah tak bisa berbuat apa-apa menghadapi superioritas The Blues.

Permainan The Magpies dalam laga itu hanya bertahan dalam-dalam dan mencoba membuat Chelsea frustrasi.

Mereka hanya sedikit menguasai bola.

Tak ada bangun serangan yang terkoordinasi secara apik, hanya mengandalkan umpan-umpan panjang tanpa tujuan ke arah Callum Wilson.

Baca juga: Tuchel Minta Chelsea Beli Striker Baru, Disodori Striker 85 Gol, Rudiger-Christensen Mentok?

Alhasil, tiga bek Chelsea, Andreas Christensen, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger sama sekali tak kerepotan.

Sementara itu, Edouard Mendy yang menjaga gawang The Blues seolah menjadi penonton virtual tanpa ada pekerjaan yang mesti dilakukan.

Tercatat, pemain Timnas Senegal itu hanya melakukan satu penyelamatan selama 90 menit saat Javier Manquillo melepaskan satu percobaan tembakan pada menit ke-84.

Bola datang langsung ke pelukan kiper Chelsea tersebut.

Baca juga: Milan-Alvarez Sudah Deal, Ini Para Calon Pengganti Romagnoli, Rotasi Ibra-Giroud di 3 Laga Krusial

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 2 Oktober 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 2 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Kabar Chelsea, Peluang Emas Malang Sarr, Panggung RLC, Tuchel Beri Air Susu, Rudiger Balas Air Tuba?

Tanpa ada perlawanan berarti, Chelsea menang 3-0 atas tuan rumah lewat gol-gol dari Reece James pada menit 65' dan 77', serta satu gol dari Jorge Luiz Frello dari titik putih pada menit ke-81.

Clean sheet tersebut merupakan yang ketujuh bagi The Blues dalam sepuluh pertandingan Premier League.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat