androidvodic.com

Berita Chelsea, Peforma Brilian Bek Rasa Striker 'Permalukan' Kengototan Thomas Tuchel Gaet Hakimi - News

News - Chelsea sempat membuat banyak pihak terheran-heran atas niat mereka merekrut Achraf Hakimi dari Inter Milan pada periode transfer musim panas kemarin.

Bukan apa-apa, The Blues terhitung ngotot mendapatkan wing-back kanan tersebut.

Chelsea diketahui bahkan sudah melayangkan tawaran fantastis 56 juta poundsterling atau sekitar Rp1,08 triliun untuk pemain Timnas Maroko tersebut.

Beruntung, tawaran itu masih lebih rendah dari PSG yang diyakini melepaskan tawaran tak kurang dari 70 juta euro atau sekitar Rp1,15 triliun.

Baca juga: Berita Milan, Amarah Ante Rebic Mengubah Rossoneri, Kemunculan Pahlawan Tak Terduga, Faivre Datang

Sodoran itu membuat Inter luluh. Sang pemain berlabuh di Paris.

Bahkan setelah tak berhasil merekrut Hakimi, Tuchel dilaporkan masih ngotot mencari pemain baru di posisi wingback kanan.

Saat itu, nama pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore disebut-sebut menjadi incaran Tuchel berikutnya. Hanya, transfer itu tak terjadi.

Bagi Chelsea, sejumlah proses gagal rekrut itu memunculkan hikmah tersendiri.

Thomas Tuchel belakangan sadar, di skuadnya sudah ada seorang pemain yang punya visi brilian secara compact, baik saat bertahan maupun menyerang.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Malah Girang Saat Ross Barkley Marah, Tanda Bahaya Buat Hakim Ziyech

Bek Chelsea Inggris Reece James (kiri) bersaing dengan bek Zenit St. Petersburg asal Brazil Douglas Santos (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di London pada 14 September 2021.
Bek Chelsea Inggris Reece James (kiri) bersaing dengan bek Zenit St. Petersburg asal Brazil Douglas Santos (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di London pada 14 September 2021. (DANIEL LEAL- OLIVAS / AFP)

Baca juga: Kabar Chelsea, Fans Minta Blues Rekrut Monster Penghancur Liverpool, Striker Rp 1,4 T Masuk Radar

Sosok itu adalah Reece James.

Talenta pemain 21 tahun ini sejatinya sudah tampil secara konsisten dan mampu menembus tim utama The Blues semasa kepelatihan Frank Lampard pada 2019.

Reece James juga tampil luar biasa di Liga Champions saat Chelsea menaklukkan Manchester City di final musim lalu.

Baca juga: Kabar Chelsea, Bakat Kelas Dunia di Dalam Bahaya, Thomas Tuchel Jadi Penyelamat?

Sempat terhambat karena sebuah kartu merah dan cedera ringan di engkelnya pada awal musim ini, wing-back kanan Timnas Inggris ini membuktikan ke Thomas Tuchel kalau dia adalah satu di antara aspek kreatif di tim selama beberapa waktu belakangan.

Kerjasamanya dengan rekan di timnas, Ben Chilwell pada sisi sayap kiri, terbukti menjadi solusi cerdas saat Chelsea harus berhadapan dengan lawan yang punya pertahanan ultradefensif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat