androidvodic.com

Berita Chelsea, Tuchel Malah Girang Saat Ross Barkley Marah, Tanda Bahaya Buat Hakim Ziyech - News

News - Pimpinan sementara klasemen Liga Inggris Premier League, Chelsea di luar dugaan ditahan imbang tim penghuni zona degradasi, Burnley, dalam laga pekan ke-11 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Terlepas dari hasil tak optimal itu, pelatih The Blues, Thomas Tuchel sepertinya mendapat sebuah poin penting dari penampilan seorang anak asuhnya yang sejauh ini diyakini akan hengkang pada periode transfer Januari mendatang.

Sosok pemain Chelsea yang dimaksud adalah Ross Barkley.

Baca juga: Berita Chelsea, Thomas Tuchel Siap-siap Overhaul, Enam Pilar The Blues Berpotensi Pergi di Januari

Pemain tengah Chelsea asal Inggris, Ross Barkley (kanan) mencetak gol kedua bagi timnya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Daniel Leal-Olivas
Pemain tengah Chelsea asal Inggris, Ross Barkley (kanan) mencetak gol kedua bagi timnya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Daniel Leal-Olivas (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Baca juga: Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Turki, Ada Egy dan Elkan Baggott

Pemain eks-Everton itu akhirnya mendapat kepercayaan dari Tuchel untuk menjadi starter dalam laga itu setelah sebelumnya hanya berperan sebagai pemain pelapis di bangku cadangan.

Melawan Burnley, Tuchel merombak skuad dan memainkan Barkley dalam peran sebagai nomor 10, sebagai gelandang serang di tengah di belakang Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi yang beroperasi di kedua sisi sayap.

Mengutip football.london, Thomas Tuchel mengaku gembira pada penampilan Ross Barkley di laga tersebut.

"Kami mengubah bentuk formasi tiga pemain depan hari ini dan dia (Ross Barkley bermain dengan posisi nomor sepuluh," kata Tuchel.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Ogah Tarik Si Moncer Gallagher, Madrid Siap Gaji Rudiger Rp 3,8 M Per Pekan

"Itu adalah posisi yang sempurna bagi Ross. Dia sudah menunggu lama untuk kesempatan ini dan dia telah membuat dampak besar dalam pertandingan kami ketika dia masuk (dari bangku cadangan). Dia memiliki pertandingan yang bagus," lanjutnya.

"Jika Anda melihat dia (Barkley) dalam latihan, Anda akan melihat bahwa dia pantas menjadi starter,"kata Thomas Tuchel.

Barkley memang terlihat hidup dalam posisi itu yang membuat Chelsea memiliki segudang peluang gol.

Satu di antaranya juga dimiliki Barkely, hanya tembakan sang pemain masih melambung di atas mistar gawang Burnley yang dikawal Nick Pope.

Beberapa peluang lain juga dimiliki Ross Barkley, namun tembakan-tembakan sang pemain masih tak menemui sasaran.

Baca juga: Man United Dibekap Man City 0-2, Ronaldo Tenggelam, Cityzen Ukir Rekor, Formasi 3 Bek Tak Mempan

Ross Barkley
Ross Barkley (zimbio.com)

Baca juga: Hal-Hal Menarik Arema FC Vs Persebaya, Dari Kartu Merah Hingga Gol Indah, Ada Tangis Si Wonderkid

Hal itu tampak membuat Ross Barkley marah. Menariknya, attitude itu justru membuat Thomas Tuchel girang.

Barkley akhirnya ditarik ke luar dan digantikan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-72. Pun, Tuchel menjelaskan, keputusannya menarik ke luar Barkley tak terkait terbuangnya sejumlah peluang gol Chelsea di pertandingan  itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat