androidvodic.com

Man United Dibekap Man City 0-2, Ronaldo 'Tenggelam', Cityzen Ukir Rekor, Formasi 3 Bek Tak Mempan - News

News - Hasil Liga Inggris, pertandingan Manchester United Vs Manchester City dimenangkan tim tamu 2-0 di Stadion Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021). 

Sejumlah hal menarik terjadi di laga Man United Vs Man City tersebut.

Dari statistik pertandingan, Man City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen milik Man United.

Baca juga: Milan Vs Inter Rebutan 5 Pemain, Pioli Punya Dilema di 3 Posisi, Hengkangnya Kessie Tak Terhindarkan

Cityzen Ukir Rekor di Old Trafford

Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Thomas Tuchel Siap-siap Overhaul, Enam Pilar The Blues Berpotensi Pergi di Januari

Mengutip Opta, atas kemenangan ini, Manchester City telah memenangkan delapan pertandingan tandang Liga Inggris Premier League di Old Trafford melawan Manchester United.

Jumlah kemenangan Man City itu lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah Premier League.

Catatan menarik lainnya, kekalahan ini membuat Manchester United kini tanpa clean sheet dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Rekor terpanjang tanpa clean sheet Man United di kandang tercatat selama 21 pertandingan antara April 1958 dan Maret 1959.

Dilansir Kompas.com, berikut hal-hal menarik lainnya saat Man United dibekap Man City 0-2 di Old Trafford:

Baca juga: Kabar Milan, Pioli Andalkan 3 Little Devils Lawan Inter, Brahim Duel Teman Sendiri, Tonali Si Ikon

Kali Ini Formasi 3 Bek Tak Mempan

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Ogah Tarik Si Moncer Gallagher, Madrid Siap Gaji Rudiger Rp 3,8 M Per Pekan

Laga Man United vs Man City digelar Dalam susunan pemain atau line up yang telah dimuat di laman resmi Premier League, Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi 3-5-2.

Sementara itu, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola menggunakan formasi 4-3-3. Solskjaer membuat strategi menarik dengan menggunakan tiga bek. Tidak menutup kemungkinan strategi ini bisa menjadi ancaman bagi Pep Guardiola.

Berdasarkan data Sky Sports, Man United telah memenangi tiga laga terakhir ketika menggunakan tiga bek.

Bahkan, pada ketiga laga tersebut, Man United menang dengan catatan clean sheet atau tanpa kebobolan.

Baca juga: Tiga Pemain Incaran Antonio Conte Buat Spurs, Tak Ada Satu Pun dari Inter Milan, Ada Lukaku Baru?

Selebrasi gelandang Manchester Bernardo Silva
Selebrasi gelandang Manchester Bernardo Silva seusai membobol gawang Manchester United. Laga Manchester United vs Manchester City digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: FK Senica Larang Egy Maulana Vikri Gabung Garuda, Timnas Indonesia Tak Full Team di AFF 2020

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat