androidvodic.com

Berita Chelsea, Tuchel dan Taktik 'Stealth Mode', Rahasia di Balik Solidnya Pertahanan The Blues - News

News - Chelesa akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris Premier League di Stamford Bridge, Ahad (28/11/2021) pukul 23.30 WIB.

Jelang laga itu, Chelsea siap menyambut Man United dengan senjata ampuh yang terbukti bisa membuat banyak lawan tersungkur.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sedikit membeberkan rahasia skuadnya hingga memiliki pertahanan yang fenomenal sejauh ini.

Tuchel menyoroti peranan Antonio Rudiger dalam proses gol N'Golo Kante saat The Blues menghajar Leicester City 3-0 pekan lalu.

Baca juga: Rangnick Jadi Bebek Lumpuh Kalau Pilih Chelsea, Tuchel Si Pekerja Bar yang Tak Niat Jadi Pelatih

Tuchel menyebut, sang pemain merupakan contoh bagaimana para pilarnya melakukan 'pekerjaan tak terlihat' yang menjadi satu di antara faktor Chelsea mampu mengukir rekor luar biasa dalam pertahanan sejauh musim ini.

Diketahui, Thomas Tuchel mencatatkan laga ke-50 bersama The Blues saat Chelsea melipat Juventus 4-0 pada Rabu dini lalu.

Pada momen itu, Chelsea di bawah asuhan Tuchel sukses mencatatkan 31 clean sheet dan hanya kebobolan 24 gol.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Libas Rekor Mourinho, Bawa The Blues 31 Clean Sheet

Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (tengah) memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea melawan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1.
Glyn KIRK / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (tengah) memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea melawan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1. Glyn KIRK / POOL / AFP (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Kasih Kode ke Pemain Fantastis Rp 1,2 Triliun, Mau Borong Dua Bintang Juve

Menyusul kemenangan di ajang Liga Champions itu, Tuchel membeberkan sedikit rahasia kesuksesan timnya sejauh ini.

Dia merujuk pada 'stealth mode' pekerjaan tak terlihat yang dilakukan tim pemuncak klasemen Liga Inggris Premier League itu dalam pertandingan.

“Saya akan memberi Anda satu contoh. Jika Anda melihat gol dari N'Golo melawan Leicester ketika dia berlari kurang lebih setengah lapangan dan mencetak gol fantastis dengan kaki kirinya, saya terkejut ketika saya melihat dan menyadari bahwa Antonio Rudiger adalah [di antara] yang pertama berada di sana, untuk memberi selamat dan memeluknya karena saya berpikir 'seberapa cepat dia untuk ini terjadi? Dia [Kante] mencetak gol dari tepi kotak 18 yard?" kata Thomas Tuchel menjelang laga kandang melawan Manchester United di Stamford Bridge, Ahad (27/11/2021), dilansir dailymail.

Dari penjelasan itu, Tuchel mengisyaratkan, pergerakan tanpa bola para pemainnya, sebagai satu di antara kunci permainan.

Baca juga: Berita Man United, Prediksi Formasi MU di Tangan Ralf Rangnick, Trio RRS Jadi Ganas?    

Reaksi pemain Tottenham saat pemain Chelsea memberi selamat kepada gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante setelah ia mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021.
Reaksi pemain Tottenham saat pemain Chelsea memberi selamat kepada gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante setelah ia mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Bakat Spesial Pengganti Kante Lawan MU, Christensen Amankan Kontrak Jangka Panjang

Rudiger, yang dicontohkan Tuchel, mampu berlari secara cepat untuk mengisi ruang kosong saat menyerang.

Sehingga, bila peluang Kante tersebut bisa diblok lawan, Chelsea punya peluang 'rebound' lewat kehadiran Rudiger.

Sebaliknya, bila Chelsea kehilangan bola, para pemain Chelsea yang punya kekuatan dan kecepatan mengagumkan, bisa langsung kembali ke pos masing-masing untuk bertahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat