androidvodic.com

Berita Chelsea, Rudiger Mentok, Bek Atletis Nan Cerdas Pengganti Ideal, Fofana Dalam Bidikan - News

News - Negosiasi perpanjangan kontrak yang tak kunjung tuntas, membuat masa depan bek Chelsea, Antonio Rudiger makin abu-abu di Stamford Bridge.

Kontrak Antonio Ruediger akan kedaluwarsa pada akhir musim 2021-2022 atau tepatnya pada 30 Juni 2022.

Jika tak segera memperpanjang kontraknya, maka bek asal Jerman itu bisa pergi secara cuma-cuma alias gratis pada musim panas 2022.

Bukan cuma itu, jika tak ada kata sepakat hingga akhir tahun ini, maka Rudiger bisa secara bebas bernegosiasi dengan klub manapun pada Januari ini.

Baca juga: Kabar Chelsea, Malang Sarr Bersiap ke Inter, Bek Rp 2 T Pengganti Rudiger, Federico Chiesa Merapat

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) merayakan dengan bek Chelsea Jerman Antonio Rudiger (kanan) di lapangan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 1-0.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) merayakan dengan bek Chelsea Jerman Antonio Rudiger (kanan) di lapangan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 1-0. (IAN WALTON/POOL/AFP)

Baca juga: Berita Chelea, Wajah Tembok The Blues Dengan Kounde dan Fofana Jika Rudiger-Christensen-Silva Pergi

Dikutip dari BolaSport, persoalan gaji disinyalir menjadi penghambat kesepakatan soal perpanjangan kontrak.

Ruediger dikabarkan menginginkan kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari yang diterimanya saat ini sebesar 100 ribu pounds atau sekitar Rp 1,9 miliar per pekan.

Akan tetapi, Chelsea hanya mau menaikkan gaji Antonio Rudiger sebesar 150 ribu pounds (Rp 2,8 miliar) per minggu.

Negosiasi dilaporkan mentok.

Alhasil, meski bek berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan Chelsea di Liga Inggris musim 2021-2022, dia terancam pergi.

Baca juga: Tuchel Minta Chelsea Beli Striker Baru, Disodori Striker 85 Gol, Rudiger-Christensen Mentok?

Bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger melakukan tembakan yang gagal saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021.
Bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger melakukan tembakan yang gagal saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. (Ben STANSALL /AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Silly Billy Bikin Kesal, Tuchel Ultimatum Christensen yang Buntu di Negosiasi

Ruediger telah tampil dalam 13 pertandingan Liga Inggris musim ini dengan menorehkan dua gol.

Eks-bek sayap Chelsea, Glen Johnson, turut mengomentari soal situasi Ruediger saat ini.

Glen Johnson pun menyarankan Chelsea untuk menggaet bek Leicester City, Wesley Fofana, jika Rudiger memutuskan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge.

"Saya menaksir Wesley Fofana," kata Glen Johnson seperti dilansir dari Metro.

"Fofana adalah anak muda dengan banyak hal untuk dipelajari, tetapi saya pikir dia terlihat hebat."

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Mencak-mencak di Ruang Ganti, The Blues Cuma Hoki, Cuma Havertz yang Oke

Bek Leicester City asal Prancis Wesley Fofana (kiri) bersaing dengan gelandang Southampton Malian Moussa Djenepo (kanan) selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Leicester City dan Southampton di Stadion Wembley di barat laut London pada 18 April 2021.
JOHN SIBLEY / POOL / AFP
Bek Leicester City asal Prancis Wesley Fofana (kiri) bersaing dengan gelandang Southampton Malian Moussa Djenepo (kanan) selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Leicester City dan Southampton di Stadion Wembley di barat laut London pada 18 April 2021. JOHN SIBLEY / POOL / AFP (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Baca juga: Kabar Juventus, Para Pemain Top Jadi Korban Jika Tak Tembus 4 Besar, Vlahovic Siap Tolak Rp 1,3 T

"Dia sangat atletis dan cerdas dalam menguasai bola, jadi saya adalah penggemar beratnya."

"Jika dia tersedia di bursa transfer, maka saya ragu Chelsea akan menjadi satu-satunya tim yang tertarik padanya," ucap Johnson melanjutkan.

Wesley Fofana sendiri tengah menjalani proses pemulihan patah tulang fibula, yang didapat saat melawan Villarreal dalam laga pramusim pada Agustus 2021.

Akibat cedera tersebut, bek asal Prancis itu diperkirakan bakal absen membela Leicester City hingga 2022. ( Sandi Lathunusa/BolaSport) 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat