androidvodic.com

Jelang Sevilla vs Barcelona Liga Spanyol, Xavi Bahas Laga ke-300 Marc-Andre ter Stegen - News

News - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membahas peran penting Marc-Andre ter Stegen jelang melawat ke kandang Sevilla dalam pertandingan tunda pekan 4 Liga Spanyol, Kamis (22/12/2021) dini hari nanti.

Laga yang mempertemukan Sevilla vs Barcelona berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, mulai pukul 03.30 WIB, Live beIN Sports 1 dan Vidio.com.

Marc-Andre ter Stegen bakal mencatatkan laga ke-300 bersama Barcelona andai dimainkan oleh sang pelatih Xavi Hernandez.

Momen ini tentu tidak ingin dilewatkan Xavi Hernandez dan menyebut betapa pentingnya Marc-Andre ter Stegen untuk Barcelona.

Gelandang Atletico Madrid asal Belgia Yannick Carrasco (kanan) mencetak gol melewati kiper Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 21 November 2020.
GABRIEL BOUYS / AFP
Gelandang Atletico Madrid asal Belgia Yannick Carrasco (kanan) mencetak gol melewati kiper Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 21 November 2020. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Baca juga: Sevilla vs Barcelona Liga Spanyol Malam Ini, Asa Blaugrana Tembus Zona Liga Champions

Baca juga: Rela Buang 3 Pemain, Mengapa Barcelona Ngebet Datangkan Ferran Torres?

Xavi memuji kiper berusia 29 tahun itu memiliki komitmen, dedikasi dan profesionalisme yang tinggi.

Ia pun menyebut ter Stegen pantas disejajarkan dengan Manuel Neuer yang mana menjadi pesaingnya memperebutkan posisi utama di Timnas Jerman.

Sejauh ini ter Stegen telah berkontribusi banyak dalam keberhasilan Barcelona memenangkan gelar.

Dirangkum dari laman Transfermarkt, ter Stegen sukses membawa Barcelona meraih trofi bergengsi Liga Spanyol sebanyak 4 kali dan 1 kali Liga Champions.

Kemudian dari statistik penampilan, ia telah bermain sebanyak 299 penampilan, dengan kebobolan 299 gol dan 120 clean sheet.

"Marc sangat penting bagi tim. Ketika saya berbicara sebelumnya tentang komitmen para pemain, dia sama." kata Xavi Hernandez dikutip dari laman Barcablaugranes.

"Bagi kami, Ter Stegen adalah fundamental. Komitmen, dedikasi, dan profesionalismenya luar biasa." pujinya.

"Kami menang di Villarreal karena umpan darinya. Soal bola, hanya Neuer yang berada di levelnya, tidak ada kiper lain dengan kualitas seperti itu." lanjut Xavi.

"Dia ingin berkembang, tentu saja, ada saat-saat dia membuat kesalahan. Bisakah dia meningkatkan? Ya, dia tahu itu. Bagi kami dia salah satu yang terbaik di dunia." jelas pelatih berusia 41 tahun itu.

Marc-Andre ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen (thesun)

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Elche Cetak 2 Gol dalam Semenit, Barcelona Menang Dramatis & Putus Tren Minor

Kontribusi ter Stegen saat ini sedang sangat dibutuhkan Barcelona untuk mendongkrak posisi di papan klasemen Liga Spanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat