androidvodic.com

Kecewanya Witan Sulaeman Meski Jadi Man of The Match, Timnas Indonesia Seharusnya Dapat Penalti? - News

Kecewanya Witan Sulaeman Meski Jadi Man of The Match, Timnas Indonesia Seharusnya Dapat Penalti atas Pelanggaran Ricky Kambuaya?

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News. JAKARTA – Penyerang sayap Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dinobatkan sebagai pemain terbaik saat Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura pada babak semifinal leg pertama di Stadion Nasional Singapura.

Witan Sulaeman mencetak satu gol pada menit ke-28 setelah sebelumnya melakukan kerjasama apik dengan Asnawi Mangkualam.

Sementara gol penyeimbang Singapura terjadi pada babak kedua tepatnya pada menit ke-70 melalui sepakan Ikhsan Fandi.

Baca juga: Sudah Diduga Shin Tae-yong, Hal Ini Jadi Faktor Timnas Indonesia Gagal Menang dari Singapura

Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai usai mencetak gol pada leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)
Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai usai mencetak gol pada leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Hal-Hal Menarik Indonesia Vs Singapura Babak I, Tiga Bek Tengah Main Bareng, Asnawi-Witan Menakutkan

Meski dirinya mencetak gol dan mendapatkan predikat pemain terbaik dalam laga ini, Witan mengaku masih belum puas dengan hasil yang didapatkan.

Ia berharap di jeda waktu jelang leg kedua, para pemain Timnas Indonesia bisa memanfaatkannya recovery dengan baik dan mengevaluasi hasil pertandingan hari ini.

“Ya, menurut saya pertandingan malam ini cukup baik. Kami melakukan penguasaan bola pada babak pertama tapi babak kedua kami hilang fokus kami kemasukan. Hasilnya kurang memuaskan buat kami,” kata Witan Sulaeman seusai laga, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Berita Chelsea, Marquinhos Bikin Patah Hati, Azpilicueta Bertahan, Kounde Ditukar ke Madrid

“Kami akan kerja keras lagi, kami punya waktu recovery jadi kami akan kerja keras lagi untuk leg kedua,” sambungnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dalam laga ini Witan Sulaeman dkk. terlihat sangat keletihan.

Faktor itu lah yang membuat mereka tampil kurang maksimal dan sulit untuk memenangkan pertandingan.

“Pastinya tidak memuaskan untuk hasil hari ini. Saya duga juga ada saatnya capek sekali memang ini saatnya itu,” kata Shin Tae-yong.

“Ini memang susah dan sulit. Jadi memang babak pertama dan babak kedua sama-sama terlihat lelah, akhirnya buat singapura bisa menyerang juga,” sambungnya.

Selanjutnya, pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan kembali tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Berita Chelsea, Baker Pemain Kedelapan yang Positif Covid, Tuchel Frustasi Punya Skuad Pas-pasan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat