androidvodic.com

Maya Damayanti: Shin Tae-yong Jangan Salahkan Gizi Nasi Box Untuk Pemain Timnas Indonesia - News

News, JAKARTA - Salah satu pencinta Sepakbola Indonesia yang juga pengusaha tambang, Maya Damayanti mencoba mengomentari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang Final Leg Pertama Piala AFF 2020 melawan Timnas Thailand pada Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, Pelatih asal Korea Selatan ini mempermasalahkan nasi box yang disediakan untuk pemain Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mengkhawatirkan pemulihan skuat Garuda tidak maksimal jelang melawan Thailand lantaran makanan yang tidak bergizi.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers.
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers. (tangkapan layar)

Eks Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 itu khawatir nasi kotak yang dimakan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak mampu memenuhi gizi anak asuhnya terutama jelang final Piala AFF 2020.

"Memang ini bagian yang sangat sulit, untuk pemulihan fisik, apa lagi kami sedang di dalam bubble system dan tidak bisa makan yang bergizi," kata Shin Tae Yong, dalam konferensi pers jelang leg 1 final Piala AFF 2020.

Seharusnya, kata dia, para pemain makan yang bergizi agar cepat pulih. 

Pemain Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia (PSSI/azhairul)

"Jadi makanan ini kurang untuk nutrisi pemain. Itu yang saya khawatirkan," kata Shin Tae-yong

Maya Damayanti merasa kurang sreg dengan ucapan Shin Tae-yong tersebut.

Menurut Maya Damayanti yang tengah membangun kekuatan Sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Cilacap ini, bicara gizi, katanya hal itu memang penting dan dalam hal ini pemerintah harus memberikan fasilitas makanan bergizi untuk para pemain nasional kita karena akan membawa nama besar Indonesia.

"Memang asupan gizi ini sangat penting, dan harusnya hal ini dari awal sudah dilakukan bukan di penghujung pertandingan dan sudah merasa akan kalah baru menyalahkan nasi boxnya," tutur Maya Damayanti.

Baca juga: Timnas Indonesia Bukan Tim Yang Sembarangan Usai Ke Final Kata Menpora RI, Waspadalah Kau Thailand

Timnas Indonesia dikatakannya punya tim dokter yang selalu memperhatikan nutrisi dan gizi para pemain meskipun itu hanyalah dengan sebutan nasi box.

Baca juga: Shin Tae-yong: Di Leg Pertama Baik Thailand dan Indonesia Sama-sama Punya Problem Pemain

"Kita harus menang karena ini tahun kemenangannya Indonesia," tandas Maya Damayanti yang juga pencinta klub PSCS Cilacap ini.

Leg pertama final Piala AFF 2020 digelar pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan tersebut tersaji di Stadion Nasional Singapura

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat