androidvodic.com

Mental Baja Persis Solo Juara Liga 2 2021 Berkat Perhatian dan Dukungan Suporter Kata Eko Purdjianto - News

News - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto menyebut ada peran besar dari pendukung setia Persis Solo atas keberhasilan klub Kota Bengawan ini menjadi Juara Liga 2 2021, Kamis (30/12/2021).

Persis Solo memastikan gelar jawara Liga 2 2021 setelah mengandaskan perlawanan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 di partai final yang berlangsung di Stadion Pakansari.

Dua gol kemenangan yang menghantarkan klub kesayangan Pasoepati dan Surakartans ini menjadi kampiun diborong oleh Irfan Bachdim.

Menjadi torehan manis bagi Laskar Sambernyawa, tak hanya promosi ke Liga 1 namun juga menyegel gelar kampiun Liga 2.

Baca juga: Persis Solo Juara Liga 2 2021, Irfan Bachdim Persembahkan Gol Debut Penuh Makna untuk Pasoepati

Baca juga: Beto Goncalves Sandang Gelar Top Skor, Persis Solo Full Senyum Juara Liga 2 2021

Post match pertandingan Persis Solo vs PSIM Jogja dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 2 2021-2022. Persis Solo tanpa coach Eko Purdjianto, dan digantikan dengan Haryanto Prasetyo yang merupakan asisten pelatih.
Post match pertandingan Persis Solo vs PSIM Jogja dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 2 2021-2022. Persis Solo tanpa coach Eko Purdjianto, dan digantikan dengan Haryanto Prasetyo yang merupakan asisten pelatih. (Dok. Persis Solo)

Pasca-laga, Eko Purdjianto yang menghadiri sesi konferensi pers bersama awak media via zoom, mengucapkan syukur atas raihan gemilang dari Persis Solo.

"Alhamdullilah, bisa menjadi juara Liga 2 musim ini. Kami memiliki persiapan 8 bulan, dan tentunya tidak memiliki jalan yang mulus untuk mencapai semua ini," terang Eko Purdjianto.

Juru taktik Laskar Sambernyawa ini juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada semua kelompok superter Persis Solo yang memberikan dukungan dan semangat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua kelompok suporter pendukung Persis Solo, semua kritikan telah membangun mental kami untuk menjadi lebih kuat."

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan elemen yang berada di Persis Solo, dukungannya sangat luar biasa hingga membawa tim ini menjadi juara," tambah coach Eko.

Pesepak bola RANS Cilegon FC (jersey hitam) berebut bola dengan pesepak bola Persis Solo (jersey merah marun) dalam laga babak final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021) malam. Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 2021 setelah berhasil menumbangkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 (1-0). Tribunnews/Jeprima
Pesepak bola RANS Cilegon FC (jersey hitam) berebut bola dengan pesepak bola Persis Solo (jersey merah marun) dalam laga babak final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021) malam. Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 2021 setelah berhasil menumbangkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 (1-0). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Adapun Eky Taufik yang juga ikut dalam sesi kali ini memberikan pesan singkatnya: "saya hanya berpesan, Solo full senyum hari ini," tegas pemain yang menyandang tugas sebagai kapten tim Persis.

Kebahagiaan yang dirasakan skuat Persis Solo tentu berlipat-lipat. Pasalnya kesuksesan meraih tiket ke Liga 1 ini sudah mereka nanti-nantikan sangat lama. Tepatnya selama 14 tahun

Selain Persis Solo, tim lain dari Liga 2 yang juga meraih tiket ke Liga 1 2022/2023 adalah RANS Cilegon FC dan Dewa United.

Tangsel Warriors, julukan Dewa United, mendapat tiket promosi musim depan setelah di laga perebutan tempat ketiga mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0.

Top Skor Akhir Liga 2 2021

-Beto Goncalves (Persis Solo) 11

-Christian Gonzales (RANS Cilegon FC) 7

-Dedi Hartono (Sriwijaya FC) 6

-Rachmad Hidayat (PSMS Medan) 6

-Slamet Budiyono (Dewa United) 6

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat