androidvodic.com

Shin Tae-yong Beberkan Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Korea Selatan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa ada klub Korea Selatan yang menginginkan pemain muda Indonesia.

Beberapa pemain yang dirumorkan diinginkan klub Korea dan didukung Shin Tae-yong  yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang tampil apik selama berlaga di Piala AFF 2020.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong yang mendukung pemain tersebut bermain di Liga Korea tetap menyerahkan keputusan pemilihan klub kepada pemain dan agen pemain itu sendiri.

Baca juga: Nominal Bonus yang Diterima Tiap Pemain Timnas Indonesia Seusai Jadi Runner-up Piala AFF 2020

Baca juga: Update Klasemen Liga 1 Seusai Persebaya Menang dan Arema FC Imbang, Posisi Persib Dalam Intaian

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Sosok Ragnar Oratmangoen, Winger Incaran Shin Tae-yong yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kian Gacor

Baca juga: Hal-Hal Menarik Saat Persebaya Bekap Bali United 3-1, Spaso Gagal Penalti, Bajul Ijo Buntuti Persib

“Ya, memang ada klub Korea yang tertarik pemain Indonesia. Jadi memang bisa bantu dari belakang agar pemain-pemain Indonesia bisa main di Korea, tetapi langkah selanjutnya tugas nya agen dan pemain, harus bisa melakukan mengerjakan administrasi dengan baik,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2021).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sebelumnya juga telah merekomendasikan Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain di klub Liga 2 Korea, Ansan Greeners.

Baca juga: Nama-Nama Pemain Keturunan Eropa yang Sudah Dikontak Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam sudah berlatih bersama timnas Indonesia pada Rabu (19/5/2021). Bolanas.bolasport.com/PSSI.org
Asnawi Mangkualam sudah berlatih bersama timnas Indonesia pada Rabu (19/5/2021). Bolanas.bolasport.com/PSSI.org (Bolanas.bolasport.com/PSSI.org)

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Komposisi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23: Tanpa Egy, Elkan, Witan

Bahkan terbaru, pemain kelahiran Makassar itu baru mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun kedepan bersama Ansan Greeners.

Setelah ini, Shin Tae-yong bersiap membentuk Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-23 Kamboja pada 14 – 27 Februari mendatang.

Baca juga: Kabar Timnas Indonesia, Dapat Korting Karantina, Pemain Dipulangkan ke Klub Masing-Masing

Pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina sekaligus jadwal laga kedua Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Iran yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina sekaligus jadwal laga kedua Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Iran yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Sebagian besar Timnas U-22 akan diperkuat pemain-pemain muda yang tampil di Piala AFF 2020 sisanya ia ambil dari klub-klub yang berlaga di Liga 1.

“Untuk tanggal training camp harus ditunggu dulu, karena ada jadwal liga yang padat, jadi masih ada koordinasi liga dan PSSI, karena kalau FIFA match day tidak ada liga,” jelas Shin Tae-yong terkait rencana pemusatan latihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat