androidvodic.com

Momentum Arteta Sulap Martinelli, Adopsi Cara Wenger Ledakkan Performa Henry & Van Persie - News

News - Gabriel Martinelli menjadi salah satu pemain muda Arsenal yang tampak berkembang pesat pada musim ini.

Kecermelangan Martinelli sebenarnya sudah terlihat sejak ia pertama kali bergabung dengan Arsenal semasa dilatih Unai Emery.

Hanya saja memang sinar kegemilangannya belum terlalu disorot lantaran minimnya menit bermain di Liga Inggris.

Pemain asal Brasil baru mampu menunjukkan kualitasnya di ajang sekelas Liga Eropa, Piala FA hingga Carabao Cup bersama Arsenal.

Alhasil sorotan pun tidak banyak mengarah kepada sosok pemain yang aktif bergerak di sisi kiri penyerangan Arsenal tersebut.

Baca juga: Liga Inggris: Dalang Utama Coutinho Pilih Aston Villa Ketimbang Arsenal & Newcastle

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Guardiola Akui Manchester City Cuma Modal Hoki Bisa Kalahkan Arsenal

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kiri) ditekel oleh gelandang Newcastle United Skotlandia Ryan Fraser selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London pada 27 November 2021.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kiri) ditekel oleh gelandang Newcastle United Skotlandia Ryan Fraser selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London pada 27 November 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Sorotan baru didapatkan Martinelli setelah ia mampu tampil memukau bersama Arsenal tepatnya pada periode akhir tahun lalu.

Martinelli seakan mampu memanfaatkan ketidakhadiran Pierre-Emerick Aubameyang yang harus melewatkan beberapa laga Arsenal lantaran dihukum pihak klub.

Pemain yang memiliki kecepatan dan kualitas dribel menawan itupun mampu merebut kepercayaan Arteta untuk memainkan dirinya sebagai starter.

Baca juga: Martin Odegaard, Pengubah Nasib Arsenal, Kepercayaan Mikel Arteta dan Deputi Sepadan Mesut Ozil

Torehan tiga gol dan dua assist selama Desember membuat namanya nangkring sebagai calon pemain terbaik Liga Inggris edisi bulan tersebut.

Arteta pun mungkin menjadi sosok yang paling senang dengan mengkilapnya performa Martinelli.

Hal ini mengingat pelatih asal Spanyol itu tidak perlu merasa terlalu pusing dengan absennya Aubameyang yang dihukum lantaran melanggar aturan kedisiplinan klub.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leeds United dan Arsenal di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 18 Desember 2021.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leeds United dan Arsenal di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 18 Desember 2021. (Lindsey Parnaby / AFP)

Arteta bisa saja terus mempercayakan Martinelli untuk memimpin lini depan Arsenal di sisa musim ini.

Ditengah isu kepergian Aubameyang dan potensi hengkangnya Alexandre Lacazzete serta Eddie Nketiah tentu membuat Martinelli terasa diuntungkan.

Jika menengok ke belakang, Arteta bisa saja menyulap Martinelli sebagai penyerang tengah berbahaya sebagaimana hal yang pernah dilakukan Arsene Wenger terhadap Thierry Henry maupun Robin Van Persie.

Baca juga: Mikel Arteta Membangun Arsenal, Dimulai di London Colney, Warisan Arsene Wenger dan Geser MU

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat