androidvodic.com

Rendering Kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023, Garuda Muda Dijejali Wonderkid - News

Rendering Kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023, Garuda Muda Dijejali Wonderkid

News - Timnas Indonesia boleh jadi hanya berstatus underdog pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu lalu.

Datang bermaterikan para pemain muda, skuad Garuda sempat dianggap remeh sebelum akhirnya mampu membelalakkan mata para pengamat atas kesuksesan mereka menembus babak final.

Meski akhirnya dibekap Thailand dalam pertandingan dua leg, Timnas Indonesia dinilai menunjukkan potensi luar biasa untuk bisa sangat berkembang.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Korea Selatan

Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata.
Starting eleven Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2021, dari kiri Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Fachruddin Aryanto, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (c) dan Nadeo Agrawinata. (Instagram @Rizkyridhoramadhani)

Baca juga: Duo Samba Persib Cuma Hasilkan Satu Gol, Itu Pun dari Hadiah Lawan, Ini Respons Robert Alberts

Potensi itu bahkan bisa 'meledak' pada gelaran Piala AFF U-23 2022, mengingat sejumlah jebolan Piala AFF 2020 itu bisa juga dimainkan pada ajang tersebut.

Pada Piala AFF U-23, Timnas Indonesia punya status sebagai unggulan.

Predikat juara bertahan yang melekat di skuad Garuda memberi gambaran betapa kekuatan Indonesia di sektor usia ini sangat diperhitungkan.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Komposisi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23: Tanpa Egy, Elkan, Witan

Diketahui, Piala AFF U-23 2022 akan diselenggarakan di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Garuda muda berstatus jadi juara bertahan dan tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos dan Myanmar.

Hanya, sebabagi catatan, Piala AFF U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Turnamen ini masuk dalam kategori pengembangan usia yang berdampak pada banyaknya klub yang enggan memberi izin pemain muda potensialnya bergabung dalam turnamen ini.

Baca juga: Para Jebolan Piala AFF 2020 Sudah di Tangan, Shin Tae-yong Cari Pemain Timnas U-23 di Bali

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Shin Tae-yong Tancap Gas, Tak Pulang ke Korea, Kumpulkan Asisten Pantau & Analisis Pemain Potensial

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga telah mengisyaratkan, para pemain jebolan Piala AFF 2020 yang berkompetisi di Eropa, belum bisa dipastikan masuk dalam skuad Timnas U-23 Indonesia.

Mereka antara lain Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott.

Selain empat pemain itu, Syahrian Abimanyu yang berlaga di Liga Malaysia, kemungkinan besar juga tidak bisa dipanggil ke skuad Garuda muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat