androidvodic.com

Berita Chelsea, Pemain Rp 2,9 M Per Pekan Tak Tergantikan, Kecele 2 Kali Soal Target Bek Sayap - News

Berita Chelsea, Pemain Bergaji Rp 2,9 M Per Pekan Tak Tergantikan, The Blues Kecele 2 Kali Soal Target Bek Sayap

News - Analis sepakbola yang juga legenda Chelsea, Pat Nevin menggambarkan, bintang The Blues, Mateo Kovacic merupakan pemain yang tak tergantikan di skuad Thomas Tuchel saat ini.

Navin menyebut Kovacic sebagai sosok 'undroppable' merujuk peforma brilian pemain Timnas Kroasia tersebut di sejumlah laga krusial Chelsea beberapa waktu belakangan ini.

Mateo Kovacic, yang bergaji 150.000 poundsterling atau setara Rp 2,9 M per pekan itu memang terlihat bermain luar biasa sekembalinya dia dari absen panjang selama enam pekan.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuah Pulisic Langsung Ampuh Jalani Peran Asli, Kovacic Fantastis, Mane Harus Merah

Gelandang Chelsea Kroasia Mateo Kovacic (kiri) menangani gelandang Skotlandia Aston Villa John McGinn (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 23 Mei 2021.
Gelandang Chelsea Kroasia Mateo Kovacic (kiri) menangani gelandang Skotlandia Aston Villa John McGinn (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 23 Mei 2021. (Nick Potts / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Milan, 3 Permata Pioli Jadi Inti Mengilap, Kessie Adu Keras, Liverpool Beri Tawaran Menarik

Gelandang berusia 27 tahun itu kembali ke line-up The Blues pada pertengahan Desember dan menunjukkan kembali performa ciamik yang dia tunjukkan di awal musim.

Sang pemain secara signifikan berkontribusi dari aspek ofensif, dengan torehan dua gol dan membuat lima assist dalam 20 penampilan sejauh musim ini.

Hal yang paling penting, Kovacic sepertinya sudah menemukan kembali sentuhannya.

Baca juga: Berita Milan, Pesan Tegas Buat Inter, Versi Terbaik Theo Hernandez, Rossoneri Punya Duo Bek Solid

Pat Navin menyebut, Mateo Kovacic merupakan detak jantung dari skuad Thomas Tuchel saat ini.

Nevin juga percaya pemain Timnas Kroasia itu akan menjadi langganan di starting XI Chelsea dalam beberapa waktu ke depan.

Dari jadwal, dua pertandingan Chelsea berikutnya pekan ini adalah melawan Tottenham Hotspur di Piala Carabao, serta Manchester City di Liga Inggris Premier League.

“Mateo Kovacic mampu menunjukkan mengapa ada jurang 'kelas' yang luar biasa (pada laga melawan Chesterfield), semuanya (dia lakukan) sendirian. Dia memiliki sentuhan ajaib yang luar biasa saat ini dan berpeluang mendapat satu tempat reguler (dalam) persaingan untuk tempat di lini tengah (Chelsea), dia benar-benar tampak tak terkalahkan untuk pertandingan terbesar dalam peforma seperti ini, ” kata Nevin dilansir The Chelsea Chronicle.

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

Gelandang Kroasia Mateo Kovacic melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Kalvin Phillips selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.
Gelandang Kroasia Mateo Kovacic melakukan pelanggaran terhadap gelandang Inggris Kalvin Phillips selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Hal Menarik Saat Persebaya Hantam Persikabo, Drama 5 Gol, Samsul Arif Hat-trick, Bajul Ijo Merangsek

Analis yang juga legenda Timnas Inggris, Alan Shearer juga memperikan kredit bagi kemampuan Mateo Kovacic dengan menyebutnya sebagai pemain komplet yang "brilian di setiap lini".

Dengan peformanya seperti beberapa waktu belakangan, Shearer menyebut Kovacic bak menjelma menjadi raksasa di lini tengah The Blues.

Shearer menekankan, Kovacic juga pernah menyandang label Pemain Terbaik Chelsea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat