androidvodic.com

Inter Milan vs Juventus: Tak Dijagokan di Supercoppa Italiana, Juve Punya Semangat Pantang Menyerah - News

Direct Points
- Inter lebih dijagokan raih trofi pertama
- Juventus berharap bisa tampil dengan mentalitas pantang menyerah
- 6 duel terakhir, Juventus 3 kali menang, dan 1 kali kalah

News, MILANO- Juventus tak dijagokan saat bertemu pendongkel mereka dari takhta Serie A musim lalu, Inter Milan di ajang Supercoppa Italiana di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/1) dini hari nanti.

Ajang ini mempertemukan juara Serie A, Inter kontra juga Coppa Italia yang diraih Juventus musim lalu.

Performa tim Nyonya Tua memang belum terlalu bagus sehingga kali ini jadi underdog.

Lima laga terakhir di Serie A, mereka hanya bisa meraup tiga kali menang, dan dua kali seri.

Lima kekalahan yang diderita musim ini, membuat Juventus sekarang terpuruk di posisi lima klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 21 laga.

Berbeda sebelas poin dari Inter Milan di puncak klasemen yang baru bermain 20 kali.

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan antara Inter dan Juventus pada 24 Oktober 2021 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan.
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan antara Inter dan Juventus pada 24 Oktober 2021 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Inter melaju kencang. Mereka menyapu bersih kemenangan di delapan laga terakhir Serie A. Dan belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Serie A.

Namun, tim Nyonya Tua mulai menunjukkan gelagat bangkit belakangan ini.

Di laga terakhir (10/1), dengan luar biasa mereka bangkit dari situasi 3-1 kontra AS Roma, untuk memukul balik dengan skor 3-4, meski hanya bermain dengan sepuluh pemain di sepuluh menit akhir.

Mentalitas seperti inilah yang diharapkan bisa muncul kembali saat melawan Inter.

Dan mungkin, mentalitas ini pula yang bisa jadi senjata pamungkas bagi tim Nyonya Tua untuk meraih trofi pertama mereka musim ini.

"Kami akan membutuhkan karakter Juventus yang bisa comeback ini untuk melawan Inter Milan. Mereka adalah lawan berat. Ini adalah trofi pertama. dan ini menjadi target kami, terlepas dari pemain-pemain yang absen, kami harus berjuang," ujar full-back Juventus, Mattia de Sciglio kepada DAZN.

"Mari nikmati kemenangan ini (atas AS Roma), dan kemudian berpikir soal Supercoppa Italiana. Tahun ini, kami harus bisa mengeluarkan hasrat dan karakter ini. Ini adalah senjata tambahan untuk bisa mencapai puncak," kata De Sciglio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat