androidvodic.com

Determinasi Diogo Jota & Efisiensi Firmino di Liverpool: Bukti Klopp tak Bertumpu pada Salah & Mane - News

News - Liverpool mampu tampil mengesankan meski tanpa diperkuat Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang harus membela negara mereka masing-masing di gelaran Piala Afrika 2022.

Di 5 pertandingan tanpa diperkuat oleh 3 pemain yang disebutkan di atas, Liverpool sukses meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Ya, fakta tersebut membuktikan bahwa Jurgen Klopp adalah pelatih spesial, ia tak terlalu bergantung pada 1 atau 2 pemain untuk membangun Liverpool menjadi tim kuat.

Ia selalu memiliki pemain lain yang mampu tampil melejit di setiap pertandingannya, bermain sesuai porsi dan sistem yang ia bangun sejak lama.

Salah dan Mane memang cemerlang, torehan gol keduanya musim ini begitu fantastis.

Mereka merupakan tumpuan bagi Klopp untuk Liverpool mampu menjebol gawang lawan, torehan gol mereka musim ini juga menjadi yang teratas, Mane dengan 9 gol sedangkan si Raja Mesir sukses menorehkan 22 gol.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (3L) dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge di London pada 2 Januari 2022.
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (3L) dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge di London pada 2 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Baca juga: Sorotan Liga Inggris - Curhatan Conte Sebut Spurs Tak Lagi Selevel Chelsea, Liverpool hingga MU

Baca juga: Manchester United Makin Dekat untuk Merekrut Boubacar Kamara, Bisa Direkrut Sebelum Akhir Bulan Ini

Ya, kombinasi antara keduanya telah menciptakan 31 gol dari 64 gol yang telah disarangkan Liverpool di seluruh kompetisi musim ini.

Harus tampil tanpa keduanya di laga-laga Liga inggris dan piala domestik membuat para fans hingga pundit-pundit ternama meragukan penampilan Liverpool.

Namun faktanya, justru sebaliknya, Liverpool tetaplah Liverpool yang memiliki barisan pemain lain dengan kualitas dan efisiensi yang sudah dipoles lewat sistem ajaib Jurgen Klopp.

Di posisi penyerang, nama Diogo Jota dan Roberto Firmino menjadi tumpuan.

Nama yang disebutkan kedua memang sering kali terpinggirkan, ia kalah mentereng dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, bahkan Diogo Jota.

Hal itu memang wajar, mengingat torehan gol dari musim ke musim sang striker memanglah tak sebanyak dua penyerang Liverpool lainnya.

Jika Mane dan Salah telah mencapai gol ke 108 dan 148-nya di Liga Primer Inggris, Firmino baru menciptakan 70 gol.

Begitu pun perbandingan di musim ini dengan Diogo Jota, jika pemain asal Portugal tersebut telah mencetak 16, Roberto Firmino baru menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 7 kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat