androidvodic.com

Evan Dimas Bilang Timnas Indonesia Bisa Keok dari Timor Leste Karena Dua Hal Negatif Ini - News

Evan Dimas Bilang Timnas Indonesia Bisa Keok dari Timor Leste Karena Dua Hal Ini

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas menilai Timor Leste yang akan jadi lawan main timnya kini mempunyai kualitas permainan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Untuk itu, sebagai pemain yang berpengalaman dan pernah beberapa kali bertemu dengan Timor Leste, Evan mengungkapkan kunci kemenangan di laga nanti yakni ada di diri masing-masing pemain.

“Saya melihat memang sepakbola di Asia Tenggara ini semakin berkembang termasuk Timor Leste. Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste adalah dari diri kita sendiri,” kata Evan dalam sesi pre-match conference, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Eksperimen Shin Tae-yong Jadikan Remaja Belia Ujung Tombak Garuda, Asah Ronaldo Kwateh Biar Tajam

Aksi Evan Dimas saat bermain sebagai Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6).
Aksi Evan Dimas saat bermain sebagai Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6). (Dok: PSSI)

Baca juga: Kejelian Shin Tae-yong Pilah Materi Skuad Timnas Indonesia, 3 Pilihan Jitu Hadapi Timor Leste

Evan Dimas juga mewanti-wanti, Timor Leste punya peluang besar menang jika skuad Timnas Indonesia terjangkit dua sikap negatif.

“Ketika kami meremehkan Timor Lester, ketika kami kalah semangat dari Timor Lester itu yang membuat kami bisa kalah dari Timor Leste. Pastinya pemain Timor Leste akan bermain dua kali lipat semangatnya dari kami,” sambungnya.

Dengan begitu, pemain Bhayangkara FC itu meminta kepada rekan-rekannya agar tak meremehkan dan tampil semaksimal mungkin.

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia Vs Timor Leste, 2 Kelebihan Lawan yang Bisa Bikin Garuda Terjungkal

Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Bali, Kamis (20/1/2022).
Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Bali, Kamis (20/1/2022). (PSSI)

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste Live Indosiar, Skuad Garuda Didominasi Jebolan Piala AFF, Pesta Gol?

“Jadi saya berharap di pertandingan besok, saya dan teman-teman jangan meremehkan dan jangan kalah semangat. Kalau kami lebih semangat pasti kami bisa kalahkan Timor Leste,” ujarnya.

Pertandingan uji coba internasional antara Indonesia dengan Timor Leste yang juga masuk agenda FIFA Match Day akan berlangsung sebanyak dua pertemuan.

Pertemuan pertama bergulir pada Kamis (27/1/2022) dan pertemuan kedua pada Minggu (30/1/2022). Kedua pertandingan tersebut terselenggara di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia Vs Timor Leste, 2 Kelebihan Lawan yang Bisa Bikin Garuda Terjungkal

Analisis Shin Tae-yong: Timor Leste Lebih Tangguh dari yang Diduga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi pre-match conference kontra Timor Leste di Bali, Rabu (26/1/2022).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi pre-match conference kontra Timor Leste di Bali, Rabu (26/1/2022). (dok: PSSI)

pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai Timor Leste mempunyai kualitas pemain muda yang baik.

Kecepatan dan passing bagus jadi hal yang perlu diwaspadai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat