androidvodic.com

Peta Persaingan Top Skor Liga Inggris: Paceklik CR7, Kejutan Wonderkid Arsenal & Dominasi Liverpool - News

News - Persaingan penyerang elite Liga Inggris untuk membawa pulang sepatu emas musim ini kian panas.

Barisan wajah baru menghiasi persaingan top skor Liga Inggris, nama-nama yang tak diperhitungkan pun mulai muncul menjadi salah satu kandidat terkuat.

Faktanya, dalam enam musim Liga Inggris terakhir, lima pemain berbeda telah memenangkan Sepatu Emas. 

Hal tersebut membuktikan bahwa persaingan daftar top skor di Liga Inggris selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Harry Kane adalah top skor musim lalu dengan torehan 23 gol untuk Tottenham Hotspur, kapten Timnas Inggris itu juga sukses menyabet gelar Playmaker Award lewat catatan 14 assistnya.

SOUTHAMPTON, INGGRIS - 28 DESEMBER: Harry Kane dari Tottenham Hotspur tampil selama pertandingan Liga Premier antara Southampton dan Tottenham Hotspur di Stadion St Mary pada 28 Desember 2021 di Southampton, Inggris. (Foto oleh Dan Mullan/Getty Images)
SOUTHAMPTON, INGGRIS - 28 DESEMBER: Harry Kane dari Tottenham Hotspur tampil selama pertandingan Liga Premier antara Southampton dan Tottenham Hotspur di Stadion St Mary pada 28 Desember 2021 di Southampton, Inggris. (Foto oleh Dan Mullan/Getty Images) (Dan Mullan / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Baca juga: Barisan Pemain Buangan Real Madrid yang Melejit bersama Tim Lain, AC Milan & Liverpool Paling Untung

Baca juga: Top Skor Liga Italia: Melesatnya Pemain Buangan Chelsea, Tammy Abraham di Bawah Asuhan Mourinho

Namun, hingga pekan ke-19, Harry Kane belum mampu menunjukkan tajinya sebagai striker haus gol, namanya terlempar dari kandidat terkuat peraih sepatu emas.

Sedangkan Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mané semuanya berada di urutan teratas dalam beberapa tahun terakhir.

sementara Jamie Vardy, mampu mengalahkan nama-nama di atas pada musim 2019/2020 lewat torehan 23 gol dari 35 pertandingan yang dijalaninya bersama Leicester City.

Di musim ini (2021/2022) persaingan untuk meraih Sepatu Emas diisi oleh nama-nama baru.

Ada yang sejak sebelumnya memang rajin mencetak gol, ada juga nama kejutan yang sebelumnya hanyalah seorang pemain medioker.

Emile Smith Rowe (Arsenal)

Emile Smith Rowe pemain muda Arsenal
Emile Smith Rowe pemain muda Arsenal (Dok. beritaharian)

Formasi 4-4-1-1 yang jadi andalan Arteta, butuh seorang playmaker yang mampu menguasai ruang antar lini guna memperlancar aliran bola dalam fase menyerang The Gunners.

Dan smith Rowe adalah jawabannya, ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Smith Rowe bisa bermain dengan bagus saat dirinya berada dalam tekanan, pengambilan keputusannya dalam berlari dan kepekaan posisinya berada di level yang tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat