androidvodic.com

Hasil Piala Dunia Antar Klub, Gol Lukaku Singkirkan Al Hilal, Chelsea Tantang Palmeiras di Final - News

News - Chelsea akhirnya mampu memastikan diri melangkah ke babak final Piala Dunia Antar Klub, tepat setelah mengalahkan Al Hilal di babak semifinal, Kamis (10/2/2022) dinihari WIB.

Tersaji di Mohammed Bin Zayed Stadium, Chelsea mampu unggul tipis dengan skor satu gol tanpa balas atas Al Hilal dalam perebutan satu tiket sisa ke final.

Satu-satunya gol yang diciptakan Chelsea hadir lewat kreasi Romelu Lukaku pada menit 32.

Pemain asal Belgia itu mampu memanfaatkan kesalahan antisipasi bek lawan untuk menjebol jala gawang Al Hilal.

Striker Chelsea asal Belgia, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi timnya dalam laga Liga Inggris antara Aston Villa melawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (1-1). AFP/Oli SCARFF
Striker Chelsea asal Belgia, Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi timnya dalam laga Liga Inggris antara Aston Villa melawan Chelsea di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Chelsea memenangi pertandingan dengan skor 3-1 (1-1). AFP/Oli SCARFF (AFP/OLI SCARFF)

Gol Lukaku sudah cukup membawa Chelsea melangkah ke final, serta bertemu dengan Palmeiras di final Piala Dunia Antar Klub 2022.

Meskipun menang melawan Al Hilal, permainan Chelsea sepenuhnya belum menjanjikan lantaran banyak peluang emas yang tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Lukaku yang memenangkan Chelsea pun sebenarnya tampil tidak terlalu baik sebagai penyerang mahal dunia.

Beberapa kesempatan emas yang didapatkan Chelsea lewat Lukaku kerapkali berujung dengan kegagalan mengkonversikannya menjadi gol.

Terlepas dari hal itu, kemenangan satu gol tanpa balas sudah cukup membawa Chelsea melangkah ke partai puncak Piala Dunia Antar Klub.

Jalan Pertandingan

Al Hilal langsung memberikan kejutan pada awal laga setelah Ighalo menciptakan peluang perdana ketika laga baru berjalan 21 detik.

Hanya saja tendangan Ighalo dari luar kotak penalti masih berada di sisi kanan gawang Chelsea yang dijaga Kepa.

Tak berselang lama, Chelsea balas menyerang lewat kombinasi Lukaku dan Havertz, namun gagal lantaran offside.

Tensi laga cukup panas pada lima menit pembuka pertandingan, dimana dua tim sama-sama bermain ngotot satu sama lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat